Rabu, 1 Desember 2021

Radio Bantu Pemerintah Kota Beri Pelayanan kepada Masyarakat

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi Radio Suara Surabaya. Foto: suarasurabaya.net

Muhammad Fikser Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Surabaya mengatakan, seiring dengan perkembangan teknologi, radio tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Menurutnya, melalui radio, terutama Radio Suara Surabaya (SS), banyak hal yang bisa disampaikan selain suara. Bahkan, dalam fitur video yang dimiliki SS, semua informasi baik visual maupun suara bisa disampaikan kepada masyarakat.

Dalam hal pelayanan kepada masyarakat, Fikser menambahkan, peran radio cukup signifikan sebagai pemberi informasi.

“Di pemerintah kami akan ikuti perkembangan apa yang terjadi di masyarakat. Informasi apa yang saat ini terjadi di masyarakat, agar kita bisa menyesuaikan pelayanan kita kepada masyarakat. Informasi itu kami cari di media, salah satu yang jadi patokan adalah Suara Surabaya,” kata mantan Kabag Humas Pemerintah Kota Surabaya ini kepada Radio Suara Surabaya, Sabtu (13/2/2021).

Terkadang, informasi dari radio dapat menjadi pijakan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) bertindak.

“Kita bicara tentang jalan berlubang terus saat tahu itu. Kami coba komunikasi kepada teman-teman PU jalan berlubang. Kita tidak bisa di Pemkot tahu semua. Kami perlu informasi dari SS. Dengan fitur yang membantu kita, pemerintah justru tertolong,” terangnya. (dfn/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 1 Desember 2021
30o
Kurs