Kamis, 28 Januari 2021

Radio Suara Surabaya Raih Penghargaan Penggerak Donor Plasma Konvalesen

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Agung Prabowo mewakili manajemen Radio Suara Surabaya menerima penghargaan penggerak donor darah, khususnya plasma konvalesen dari PMI Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Radio Suara Surabaya, untuk kesekian kalinya menerima penghargaan dari PMI Surabaya. Agak berbeda, kali ini penghargaan sebagai penggerak donor plasma konvalesen.

“Saat ini kebutuhan plasma konvalesen memang cukup tinggi. Radio Suara Surabaya, khususnya para penyintas Covid-19 telah melakukan kegiatan donor plasma, dan kemudian diikuti oleh instansi lainnya. Ini sangat luar biasa,” terang dr. Martono kepala bidang pelayanan dan humas PMI Surabaya, Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut dr. Martono menyampaikan bahwa masyarakat saat ini sangat dibutuhkan untuk menjadi pendonor, khususnya donor plasma konvalesen yang memang memiliki persyaratan lebih detail dibanding donor darah biasa.

Sementara itu ditambahkan Tri Siswanto Wakil Ketua I PMI Surabaya, bahwa penghargaan yang disampaikan diharapkan memberikan semangat dan inspirasi bagi instansi dan pihak lain, demi kemanusiaan.

“Semoga ini menjadi inspirasi bagi pihak lain, bagi instansi lain untuk turut serta menjadi pendonor. Ini penting dilakukan karena saat ini kebutuhan akan darah maupun plasma konvalesen terus meningkat,” tegas Tri Siswanto.

Selain Radio Suara Surabaya, penghargaan penggerak donor plasma konvalesen juga diberikan oleh PMI Surabaya pada PT Pelindo 3, Senin (30/11/2020). (tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kendaraan Gol I Melintas di Gate Tol Dupak 3

Truk Mengalami Kerusakan Ban di Pakal

Proses Perbaikan Retakan di Jalan Tol

Jalan Tol Surabaya-Gempol Longsor

Surabaya
Kamis, 28 Januari 2021
26o
Kurs