Jumat, 26 April 2024

Rekayasa Lalu Lintas Penutupan Jalan Pemuda Jadi Kawasan Tertib Physical Distancing

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Jalan Raya Darmo, Surabaya sisi kiri dari kawasan Jalan Urip Sumoharjo, ditutup sebagai penerapan dan pelaksanaan physical distancing, Selasa (7/4/2020). Foto: Totok suarasurabaya.net

Polrestabes Surabaya menambahkan Jalan Pemuda menjadi kawasan tertib physical distancing. Penutupan dilakukan mulai Senin (28/6/2021) malam ini, mulai pukul 20.00 – 05.00 WIB.

Dengan demikian ada tiga ruas jalan utama di Kota Surabaya yang menjadi kawasan tertib physical distancing, yaitu Jalan Pemuda, Jalan Darmo, dan Jalan Tunjungan.

AKP Muhammad Suud Kaurbinsops Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, kebijakan penambahan kawasan tertib physical distancing ini berdasarkan hasil rapat koordinasi.

Tujuannya untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan masyarakat, mengingat semakin bertambahnya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.

Berikut rekayasa lalu lintas selama penutupan Jalan Pemuda:

  • Arus lalu lintas dari Jalan Ketabang Kali yang menuju Jalan Plaza Boulevard ditutup (di bawah jembatan WTC) dan diarahkan ke Jalan Gubeng Pojok (Grand City)
  • Arus lalu lintas dari Jalan Gubeng Pojok dan dari Jalan Prof Dr Moestopo dilarang belok kanan menuju ke Jalan Pemuda diarahkan ke Jalan Kusuma Bangsa atau Jalan Sumatera
  • Arus lalu lintas dari Jalan Stasiun Gubeng dilarang belok kanan menuju ke Jalan Pemuda tetap diluruskan ke Jalan Sumatera – Jalan Biliton dan seterusnya
  • Arus lalu lintas dari Jalan Sumatera dilarang belok kiri ke arah Jalan Pemuda dan diluruskan ke Jalan Stasiun Gubeng – Jalan Kusuma Bangsa dan seterusnya
  • Arus lalu lintas dari Jalan Kayoon yang menuju Jalan Pemuda ditutup dan diarahkan menuju Jalan Embong Kenongo.(iss/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs