Minggu, 5 Mei 2024

Remaja Sidoarjo Tenggelam di Waduk Kalimati Mojokerto

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Teman-teman korban tenggelam di waduk long storage Kalimati, Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (13/3/2021). Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Seorang remaja tenggelam saat mandi bersama teman-temannya di waduk long storage Kalimati, Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, pada Sabtu (13/3/2021) pukul 16.00 WIB.

Korban adalah Dafin Afandi, usia 18 tahun, asal Desa Terung, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo.

Fuad, reporter Maja FM melaporkan, korban bersama teman-temannya datang ke long storage Kalimati sekitar pukul 14.30 WIB menggunakan sepeda motor.

Dafin Afandi. Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Ketiga teman korban adalah Akmad Fakhrur Rozy, Eko Saputra dan Muhammad Iskak. Mereka ngopi di sekitar lokasi. Usai ngopi, mereka berenang di waduk long storage Kalimati.

“Tadi saya sempat menolong namun jarak antara saya dan korban ini lumayan jauh. Saya sendiri juga hampir tengelam tapi tertolong oleh teman saya, ” ungkap Iskak salah seorang teman korban, Sabtu (13/03/2021).

Dia menduga korban tak kuat berenang saat berada di tengah bendungan sehingga kehabisan napas dan tengelam.

“Saya sudah bilang ke teman saya, saat melihat korban sepertinya tidak kuat, lalu saya teriak dan berusaha menolong,” ungkapnya.

Sampai Sabtu malam, polisi bersama Basarnas dan relawan masih berusaha melakukan penyisiran untuk mencari korban tengelam.

Sementara itu, Kompol Heru Purwandi Kapolsek Mojosari  mengatakan, proses pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan Minggu (14/3/2021).

“Iya benar ada anak tengelam, namun proses pencarian kita tunda sementara karena terkendala minimnya penerangan dan juga kondisi arus air,” ujarnya.(fad/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs