Selasa, 5 Juli 2022

Risma Akan Lelang Satu Roll Royce dan Dua Mercedes Benz Hadiah Kuis di Kemensos

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tri Rismaharini Menteri Sosial saat berada di Surabaya, Sabtu (13/2/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Menteri Sosial akan melelang tiga mobil mewah hadiah kuis yang masih tersimpan di Kementerian Sosial untuk membantu korban bencana. Satu Roll Royce, dua Mercedes Benz.

“Jadi ternyata, Kementerian Sosial itu, kemarin aku dikasih tahu pak Pram, Mensekab, itu punya mobil mewah. Itu hasil undian yang tidak diambil pemenangnya,” ujarnya, Sabtu (13/2/2021).

Risma menyatakan itu di Surabaya setelah menerima bantuan masker dan hand sanitizer dari Aplikasi Super, aplikasi penyalur sembako dan barang kebutuhan pokok warga.

Risma bermaksud melelang tiga mobil mewah itu, kemudian uang hasil lelang hendak dia gunakan untuk membantu korban bencana di sejumlah daerah di Indonesia. Terutama yang tidak punya rumah.

“Itu ada roll Royce, ada Mercedes Benz dua, kemudian ada barang-barang lain. Ini mau tak lelang. Kami akan Koordinasi dengan kementerian keuangan. Mudah-mudahan aturannya boleh,” ujarnya.

Risma mengatakan, banyak warga yang tertimpa musibah itu rumahnya rusak. Bahkan ada yang sampai tidak bisa ditempati meski rumahnya masih utuh.

“Di Kebumen itu, meski rumahnya masih utuh tapi mereka takut ada longsor lagi. Kemarin (akibat longsor) dua hilang, satu ditemukan meninggal. Kami akan merelokasi mereka,” ujarnya.

Risma kembali menegaskan, tiga mobil mewah dan sejumlah hadiah yang dia maksud adalah hadiah kuis yang enggak diambil karena berbagai alasan yang dia sendiri tidak tahu.

“Kemensos itu juga ngurusi undian-undian gitu. Ini hadiah dari perusahaan, saya sendiri enggak tahu. Kayak kuis gitu, yang mungkin pemenangnya enggak kuat bayar pajak atau memang tidak terjawab kuisnya,” ujarnya.(den/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
27o
Kurs