Sabtu, 20 April 2024

RKZ Tutup Instalasi Rawat Jalan untuk Pemeliharaan Total

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pemberitahuan dipasang di pagar gerbang gedung Santo Yosef RKZ Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Lakukan pemeliharaan secara total di masa pandemi Covid-19, Sabtu (3/7/2021), instalasi rawat jalan dan fisioterapi RKZ Surabaya ditutup total.

“Ini sebenarnya bagian rutin pemeliharaan. Dan saat ini pandemi Covid-19, manajemen ingin melakukan pemeliharaan secara total. Instalasi rawat jalan dan fisioterapi di gedung Santo Yosef kami tutup total agar pemeliharaan bisa lebih maksimal,” kata dr Agung K. Saputra Kabid Hospital Development and Relation RKZ Surabaya, Sabtu (3/7/2021).

Dalam rangka pemeliharaan serta peningkatan keamanan di era pandemi kali ini, lanjut Agung lantai 1, 2 dan lantai 3 gedung Santo Yosef di Jalan Ciliwung ditutup. Pembersihan dan disinfeksi secara menyeluruh dilakukan.

Dari pelaksanaan kegiatan Sabtu (3/7/2021) diharapkan tidak mengganggu aktivitas pasien yang sebelumnya sudah terjadwal.

“Pasien yang sudah terjadwal kami reschedule hari Senin (5/7/2021),” kata Agung.

Sementara itu, secara umum RKZ Surabaya sudah memisahkan layanan instalasi rawat jalan bagi pasien Covid-19 dan non Covid-19.

“Pasien yang terdiagnosis Covid-19 atau mengarah gejala Covid-19 diarahkan ke klinik Rafael yang letaknya terpisah dari gedung Santo Yosef yang sedang melakukan pemeliharaan,” ujar Agung.

Dipastikan setelah selesai pemeliharaan instalasi rawat jalan, fisioterapi dan layanan di gedung Santo Yosef akan kembali beroperasi Senin (5/7/2021).

“Setelah Minggu (4/7/2021) kami jeda, dan Senjn (5/7/2021) kami beroperasional kembali, ” kata Agung. (tok/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs