Kamis, 25 April 2024

Rumah Sakit Darurat Lapangan Bangkalan Sudah Nol Pasien

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
'Wisuda' pasien terakhir Rumah Sakit Darurat Lapangan Bangkalan, sudah negatif hasil swab PCR, Kamis (30/9/2021). Foto: Istimewa

Enam pasien terakhir Rumah Sakit Darurat Lapangan Bangkalan sudah negatif hasil swab PCR-nya dan telah di-‘wisuda’ Kamis (30/9/2021).

Dr. Yussika Fernanda, dokter umum yang bertugas di RSDL Bangkalan / RI-OTG Jatim menyatakan kegembiraannya. Tiga bulan para nakes dan relawan bertugas di Bangkalan, cukup terkesan dan bangga dengan pengalaman menangani pasien covid-19 dan bisa menyelelesaikan dengan baik pada wisuda enam pasien terakhir.

“Alhamdulillah, kondisi BOR di RSD Lapangan Bangkalan per hari ini menyentuh angka nol persen, yang artinya tidak ada pasien yang sedang dirawat. Puji Syukur dan bahagia melihat kondisi saat ini, mudah-mudahan momentum ini menjadi titik terang berakhirnya Pandemi Covid-19 di Indonesia,” harap dr Sika.

Dengan nol pasien, kondisi ini memberikan kesempatan semua personel RSDLB untuk relaksasi, rehat sejenak dan mempersiapkan diri untuk re-fresh kembali. Juga update dan kembali meningkatkan kapasitas sesuai profesi dan bidang masing-masing.

Sarana dan prasarna juga diperiksa kembali, serta dilakukan pembenahan dan perbaikan semua sarana dan prasana penunjang layanan dan perawatan pasien.

“Kita berharap tidak ada lagi pasien yang masuk, sehingga pandemi bisa selesai dan semua proses kehidupan bermasyarakat dan berbangsa kembali seperti sedia kala, seperti sebelum pandemi melanda,” urainya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak kendur dalam masa relaksasi ini untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 6M.

“Kepada masyarakat diharapkan kita tetap waspada, jangan lengah menerapkan prokes,” kata dr. Sika. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs