Sabtu, 20 April 2024

Rumah Sakit Polri Terima 16 Kantong Jenazah Korban SJ 182

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Posko Ante Mortem di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur pada Senin (11/1/2021). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Brigjen Pol Rusdi Hartono Karopenmas Polri mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah menerima sebanyak 16 kantong jenazah korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Menurut Rusdi, 16 kantong jenazah tersebut berisi potongan tubuh (body part) dari penumpang pesawat tersebut.

“Terhitung sampai dengan pukul 09.00 WIB, tim DVI sudah menerima 16 kantong jenazah dan tiga kantong properti,” ujar Rusdi dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (11/1/2921).

Kata dia, tim Disaster Victim Identification (DVI) selanjutnya akan melakukan identifikasi yang dimulai dari ante mortem (identifikasi dengan data-data fisik) sampai dengan post mortem (data yang diambil setelah petugas berhasil menemukan dan mengevakuasi korban).

“Ini petugas DVI terus mengumpulkan data-data yang ada dan akan dilakukan identifikasi,” jelasnya.

Dia berharap keluarga korban bisa datang ke RS Polri untuk memberikan data-data ante mortem kepada petugas di posko ante mortem.

“Data-data ante mortem itu bisa berupa dokumen seperti ijazah, kartu keluarga atau lainnya. Kan di ijazah itu ada sidik jarinya yang bisa dicocokkan,” kata Rusdi.

Rusdi menegaskan, keterangan apapun dari pihak keluarga akan sangat membantu petugas DVI dalam proses mengidentifikaai jenazah korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182.(faz/tin/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs