Sabtu, 23 Oktober 2021

Satu Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Diserahkan ke Keluarga

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jenazah korban kebakaran di Lapas Tangerang atas nama Rudhi diserahkan kepada pihak keluarga. Foto: Antara

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri menyerahkan satu jenazah korban kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang atas nama Rudi bin Ong Eng Chue kepada pihak keluarga setelah berhasil diidentifikasi, hari ini Jumat (10/9/2021)

Penyerahan jenazah dilakukan di Instalasi Kedokteran Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, yang dihadiri oleh perwakilan keluarga korban dan perwakilan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

“Saya atas nama pimpinan mengucapkan turut berduka cita, Innalilahi wainnailaihi rojiun, atas meninggalnya saudara Rudhi pada kebakaran Lapas Tangerang,” kata Abdul Aris Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, mengutip Antara.

Abdul Aris menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerja Tim DVI Mabes Polri yang berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang.

“Semoga hari ini bisa ada yang terdientifikasi lagi agar keluarga tidak menunggu lama,” ujarnya.

Aris mengatakan, proses pemulasaraan jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang ditanggung oleh pemerintah.

“Kementerian memberikan uang duka dan memfasilitasi pemulasaran jenazah, dan pada hari ini jenazah kami serahkan pada keluarga,” ujar Aris.

Seperti diketahui sebanyak 44 narapidana meninggal dalam kebakaran yang terjadi di Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu (8/9/2021) dini hari sekitar pukul 01.45 WIB.

Dari jumlah 44 narapidana yang tewas, 41 jenazah dilakukan proses identifikasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pihak RS Polri juga telah mendirikan Posko ante-mortem, agar pihak keluarga bisa memberikan data guna mempercepat proses pencocokan identitas.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
28o
Kurs