Jumat, 19 April 2024

Satu Kardus Bantuan untuk Korban Semeru yang Sudah Kedaluarsa

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Temuan Relawan Pramuka di posko Candipuro, satu dos peralatan mandi dan bedak yang sudah kadaluarsa, Senin(13/12/2021). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Relawan yang bertugas di posko bantuan bencana erupsi Gunung Semeru menemukan satu kardus berisi peralatan mandi, bedak, dan pelembab yang kedaluarsa.

Deddy Relawan Pramuka Lumajang yang bertugas di Posko Bantuan di Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, menyampaikan ini lewat videonya, Senin (13/12/2021).

Sambil membuka kardus itu, Deddy menunjukkan isinya berupa shampo, bedak dan pelembab yang sudah kedaluwarsa atau sudah tidak lagi bisa dipakai.

“Kami dari relawan memohon dengan hormat kalau donasi jangan yang sudah expired,” ujar Deddy.

Dia menyebutkan, ada sampo yang tertera expired 2015. Juga ada bedak bayi, tertera tanggal kedaluarsa bulan 11 tahun 2019.

“Semua ini satu kardus expired. Ini expired 2017,” katanya sambil menunjukkan produk pelembab dalam kemasan berwarna merah muda.

Bantuan yang dikemas dalam kardus itu bertuliskan bedak, shampo, balsam, sabun mandi, sabun wajah, dan bedak tabur.

Barang kedaluarsa itu, dia pastikan tidak akan bisa dipakai atau diberikan kepada korban bencana Gunung Semeru, dan hanya sekedar menjadi sampah.

“Dimohon untuk para donatur, jangan buang sampah di sini. Buang sampah di TPA saja. Kasihan, ini bencana bukan tempat pembuangan sampah,” kata Deddy.(man/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs