Kamis, 25 April 2024

Semua Pasien Asal Bangkalan di RSLI Sudah Sembuh

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
57 pasien RSLI yang diwisuda hari Jumat (2/7/2021). Foto: Istimewa

Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya mewisuda 57 pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit yang dikelola Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II itu, Jumat (2/7/2021).

Enam orang yang diwisuda hari ini di antaranya berasal dari Bangkalan. Dengan telah diwisudanya enam pasien itu, seluruh pasien asal Bangkalan dinyatakan sudah sembuh.

Radian Jadid Ketua Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 RSLI bilang, sejak lonjakan kasus di salah satu kabupaten di Madura itu, RSLI merawat 260 orang asal Bangkalan.

“Wisuda kali ini menggenapi 7.837 pasien sembuh RSLI sejak beroperasi. Enam orang di antaranya dari klaster Bangkalan. Sehingga hari ini seluruh pasien dari Bangkalan sudah sembuh,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net..

Sedangkan untuk pasien Pekerja Migran Indonesia (PMI), sampai saat ini masih ada sebanyak 16 orang yang menjalani perawatan di RSLI Surabaya.

Selanjutnya masih ada 294 orang pasien mandiri yang mayoritas berasal dari Surabaya. Sehingga total pasien yang dirawat di RSLI saat ini sebanyak 310 pasien.

“Dengan kapasitas 410 bed, sampai sore ini RSLI masih kewalahan menerima pasien Covid-19. Karena daftar pasien yang inden untuk dapat perawatan masih sebanyak 216 orang,” ujar Radian.

Seperti diketahui, RSLI memang hanya menerima pasien Covid-19 yang sudah terkonfirmasi positif hasil tes PCR dengan kondisi tanpa gejala, gejala ringan, dan gejala sedang dengan saturasi di atas 95.

RSLI Surabaya sudah beroperasi selama setahun lebih di masa Pandemi Covid-19 dan sudah merawat total pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 8.516 orang.

Sampai hari ini, sebanyak 7.837 pasien yang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sehingga total persentase kesembuhan pasien Covid-19 di RSLI mencapai 95,68 persen.(dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs