Jumat, 26 April 2024

Sentra Vaksinasi Kodam V Brawijaya di Kenjeran Park Sediakan 2.000 Dosis untuk Umum

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Armuji Wakil Wali Kota Surabaya meninjau sentra Vaksinasi Kodam V Brawijaya di Kenjeran Park, Sabtu (25/9/2021). Foto: Manda suarasurabaya.net

Sentra Vaksinasi Indonesia Maju digelar Komando Daerah Militer V Brawijaya bertempat di Kenjeran Park.  Sentra vaksinasi ini menyasar 2 ribu masyarakat termasuk anak berusia 12 tahun ke atas, remaja, dan masyarakat umum, digelar selama dua hari mulai 25-26 September 2021 .

Sentra Vaksinasi Indonesia Maju dibuka oleh Armuji Wakil Wali Kota Surabaya. Armuji memberikan apresiasi soal pelaksanaan vaksinasi ini, Armuji pun mengajak seluruh lapisan masyarakat tidak bosan dan tidak lelah berjuang memerangi Covid-19.

“Melalui kebersamaan dan kegotong-royongan ini, kami harapkan Surabaya ke depan akan menuju zona hijau dan vaksinnya bisa mencapai 100 persen. Kita tunjukkan bahwa Surabaya dengan jumlah penduduknya yang besar, kita bisa menjadi yang terbaik dan melakukan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya,” ujar Armuji dalam sambutannya, Sabtu (25/9/2021).

Ikut dalam peninjuan acara vaksinasi bersama Wakil Wali kota, Letkol Ckm dr Awaluddin Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Surabaya, Ia mengatakan acara ini untuk mendukung strategi pencapaian vaksinasi Covid-19 demi memenuhi target yang telah dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, “Kami kerahkan 30 personel kesehatan untuk melayani masyarakat seribu per-hari,” terangnya.

Sentra Vaksinasi Indonesia Maju yang diselenggarakan dua hari ini juga bekerjasama dengan Donone Indonesia. Terkait peran dan kontribusinya, Hata Madya Kusumah National Sales Manager Danone Indonesia menjelaskan bahwa selama Pandemi Covid-19, Danone Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai Lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai Rp56 miliar.

“Kolaborasi Danone Indonesia bersama Kodam V Brawijaya juga termasuk akselerasi vaksinasi pemerintah dengan mendukung 86 sentra vaksinasi di 20 kota Indonesia,” jelasnya.

Hata menyampaikan, semua harus mengambil peran untuk menjadikan Indonesia Sehat. Salah satu caranya bergotong royong dengan berbagai pihak untuk terus berupaya menanggulangi pandemi ini melalui percepatan vaksinasi demi ekonomi bangkit.

Sementara itu, Rahadian salah satu peserta vaksin juga memberikan apresiasi. Warga Kapasan ini mengaku lega sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. “Di sini suasananya enak, pelayanannya cepat, petugasnya juga cepat melayani. Besok saya mau mengajak teman-teman yang belum vaksin ke sini,” jelasnya. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs