Kamis, 25 April 2024

Seorang Pria di Sukomanunggal Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi penemuan jenazah. Grafis: suarasurabaya.net

Seorang pria bernama Damiri warga Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan pada Rabu (10/3/2021), tepat di depan warung kopi yang terletak di Simo Jawar gang 5A, Simomulyo, Sukomanunggal, Kota Surabaya.

Abdul Rohman Ketua RT 01, Simojawar Baru V-A yang menjadi salah satu saksi mengatakan, tidak ada warga yang melihat persisnya kejadian itu. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi bersimbah darah. Ia sendiri mendapat informasi dari beberapa anak kecil yang datang ke rumahnya.

Mengetahui kejadian tragis tersebut, Abdul langsung menuju ke lokasi kejadian.

“Tidak ada yang tahu saat kejadian, saya diberitahu anak kecil datang ke rumah,” ungkap Abdul.

Selama ini, Damiri tinggal di kamar kos bersama istri dan satu anaknya. Diketahui, mereka baru lima bulan tinggal di kos-kosan milik Suradji tersebut.

Menurut keterangan warga, setiap harinya korban tidak bekerja. Korban terlihat sering duduk-duduk di warkop dan tak jarang ke masjid. Sedangkan sang istri merupakan karyawan pabrik.

“Selama ini tidak ada komplaian dari warga dan (warga) baik-baik saja sepertinya dengan korban,” jelas Abdul.

Saat diberitahu bahwa suaminya meninggal, istri korban langsung menuju lokasi kejadian. Sontak, sang istri seketika pingsan saat mengetahui kondisi suaminya dan langsung ditolong oleh warga.

Setelah memastikan korban tewas, Abdul langsung bergegas dengan menaiki motornya menuju Polsek Sukomanunggal pada pukul 12.00 WIB. Ia menduga, Damiri adalah korban carok, yakni pembunuhan dengan menggunakan celurit.

“Korban carok sepertinya. Berapa orang pelakunya saya tidak ada yang melihat. Kondisinya saat ditemukan sudah begitu, penuh luka di perut dan jari-jarinya luka parah,” ujar Abdul.(tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs