Selasa, 30 April 2024

Remaja Tenggelam di Kalimas karena Mencari iPhone Jatuh

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Tim Basarnas melakukan pencarian terhadap remaja yang tenggelam di Sungai Kalimas sisi Jalan Ketabang pada Minggu (31/10/2021). Foto: Instagram/call112surabaya

Seorang remaja tenggelam di Sungai Kalimas pada Minggu (31/10/2021) sore, tepatnya di sisi Jalan Ketabang. Jenazah korban akhirnya ditemukan pada Senin (1/11/2021) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kronologi berawal saat korban bernama Dimas Arianto (16 tahun) warga Kalijudan, Surabaya, bersama temannya Valen Kudato (17 tahun) warga Bubutan, berada di sekitar lokasi.

Lalu ada orang mengatakan, bahwa ada handphone bermerek iPhone yang terjatuh di sungai. Mendengar hal itu, Dimas dan Valen akhirnya bersepakat mencari handphone tersebut dengan cara berenang.

Namun saat berada di tengah sungai, korban tiba-tiba gugup sehingga temannya berusaha untuk menolong. Sayangnya, pegangan tangan korban terlepas lalu tenggelam. Sejak saat itu, teman korban terus mencari korban namun tidak juga ditemukan.

Hingga akhirnya, Valen meminta tolong warga sekitar dan kemudian melaporkannya ke Command Center 112 Surabaya. Tim Basarnas pun akhirnya diterjunkan untuk mencari korban namun tidak kunjung ditemukan.

Menurut Rommy petugas Command Center saat dihubungi Radio Suara Surabaya pada Senin pagi, orang yang mengatakan bahwa ada iPhone jatuh ke sungai, sudah tidak ada di lokasi saat kejadian.

“Ada orang bilang, ada iPhone yang jatuh ke sungai. Kawannya (korban) spontan nyari iPhone sampai di tengah. Dia panik, akhirnya temannya membantu tapi terlepas. Sementara orang yang bilang ada iPhone jatuh sudah tidak ada di lokasi,” kata Rommy.

Hingga akhirnya pada Senin pagi, pencarian dilanjutkan. Jenazah akhirnya korban ditemukan dari jarak 10 meter dari titik tenggelam. Jenazah Dimas langsung dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD dr. Soetomo, Surabaya.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs