Jumat, 26 April 2024

Sepekan Digelar, Surabaya Fashion Week 2021 Catat Penjualan Rp 600 Juta

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Surabaya Fashion Week 2021, ditutup dengan gelaran fashion show yang menampilkan produk UMKM Kota Surabaya, Minggu(7/10/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Surabaya Fashion Week (SFW) 2021 yang digelar di Main Atrium Grand City Surabaya, yang  selama seminggu, mulai 31 Oktober hingga 7 November 2021 itu berhasil mencatatkan nilai transaksi hampir Rp 600 juta.

Acara penutupan SFW itu dimeriahkan oleh fashion show yang mana para modelnya berasal dari dalam dan luar negeri. Para model ini menggunakan berbagai busana produk UMKM Surabaya yang didesain oleh 11 desainer Surabaya, Minggu (7/10/2021).

Rini Indriyani Eri Cahyadi Ketua Dekranasda Kota Surabaya mengatakan penyelenggaraan pameran UMKM Journey bersama Surabaya Fashion Week 2021 ini dimaksudkan sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat Surabaya.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang dapat diterima oleh masyarakat, khususnya masyarakat dunia usaha dan bermuara pada meningkatnya kepercayaan masyarakat bahwa Kota Surabaya telah aman dari pandemi Covid-19 dan dapat kembali melakukan kegiatan ekonomi.

“Kegiatan ini diikuti oleh 362 peserta yang terdiri dari 84 peserta pameran UMKM Journey bersama Surabaya Fashion Week 2021 dan 278 peserta pada pameran virtual Peken Surabaya. Dan syukur alhamdulillah sampai hari terakhir pameran ini, total transaksi mencapai ratusan juta rupiah,” tegasnya.

Menurutnya, hal ini sebagai awal yang baik karena keuntungan yang diperoleh tentu tidak hanya berkaitan dengan angka, namun lebih daripada itu meningkatnya awarness masyarakat Kota Surabaya terhadap ragam UMKM Kota Surabaya yang memiliki kualitas luar biasa. “Oleh karena itu, saya sampaikan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini dari awal hingga akhir,” kata Rini. (man/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs