Jumat, 3 Desember 2021

Serah Terima Komandan Puslatjabsus, Satlak Kolatmar Dituntut Lahirkan Pelatih Andal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penyerahan tongkat Komando dari Dankolatmar Kolonel I Made Sukada kepada Danpuslatjabsus Mayor Marinir Dadang Widyanto M.Tr.Opsla

Komanda Satuan Pelaksana (Satlak) di lingkungan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) dituntut saling berlomba melahirkan pelatih-pelatih andal dan profesional menghadapi tantangan di masa depan.

Kolonel Marinir I Made Sukada Kolatmar menyampaikan itu saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pusat Latihan Jabatan Khusus (Puslatjabsus) di Lobi Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Jumat (22/10/2021).

Dalam upacara yang berlangsung menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat itu, Mayor Marinir Dadang Widyanto M.Tr.Opsla menggantikan pejabat lama Letkol Marinir Mario Steven M.Tr.Opsla.

“Dengan profesionalitas dan keandalan akan menciptakan lingkungan satuan yang harmonis agar kelak para Komandan Satuan bisa memetik hasil yang gemilang di kemudian hari,” tegas I Made Sukada.

Sebagai komandan yang sebelumnya memimpin institusi pencetak pelatih dan prajurit andal, Letkol Marinir Mario Steven M.Tr.Opsla mengatakan tugas ini memang berat.

Kepada pejabat penggantinya, dia sampaikan pesan, “Satuan Puslatjabsus merupakan satuan yang diperhitungkan mencetak prajurit di jajaran Korps Marinir yang tangguh menghadapi penugasan di masa mendatang yang semakin kompleks.”

Dalam upacara yang juga dihadiri pengurus Ranting C Cabang 5 Jalasenastri PG Kormar itu, Mayor Marinir Dadang Widyanto M.Tr.Opsla selaku Komandan baru juga menyampaikan taklimat menyentuh.

“Di manapun kita berdinas dan bertugas sebagai pelatih selalu mengutamakan waktu untuk istri dan keluarga, karena kesuksesan kita tidak lepas dari dukungan dan doa istri,” ujarnya.

Untuk diketahui, Puslatjabsus adalah “kawah candradimuka” prajurit Korps Marinir untuk mendapatkan keahlian-keahlian khusus.

Lembaga ini punya tugas pokok merencanakan dan menyelenggarakan kursus yang berkualifikasi pada jabatan khusus, latihan operasi khusus, dan pelatihan para ampibi, serta menguji kesiapan tempur prajurit di kesatuan jajaran Korps Marinir.(dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
29o
Kurs