Senin, 27 Juni 2022

Setelah Mobil Vaksin Keliling, Polrestabes Bikin Mobil Masker Keliling

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya meluncurkan mobil masker keliling sebagai salah satu upaya penanganan dan pengendalian Covid-19.

Dalam peluncuran di Mapolrestabes Surabaya Jumat (3/9/2021), Komisaris Besar Polisi Akhmad Yusep Gunawan, Kepala Polrestabes Surabaya menyatakan, sementara ini pihaknya menyediakan dua unit mobil yang akan berkeliling setiap hari untuk bagi-bagi masker.

“Sasarannya sentra-sentra layanan publik, pusat-pusat keramaian, seperti pasar dan warung serta PKL se-Surabaya,” kata Yusep.

Dia berharap, dengan mengerahkan mobil masker keliling dapat membantu percepatan, khususnya agar status PPKM di Surabaya segera turun jadi level 2.

Dalam setiap operasi, mobil gerai vaksin akan mendampingi mobil masker keliling.

“Sementara Khusus pada malam hari, mobil ini beroperasi bersama, guna memastikan masyarakat yang bekerja malam hari sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” lanjut Yusep.

Peluncuran dua mobil masker keliling ini, kata Yusep, dia harapkan menjadi pengingat masyarakat agar tidak lengah menjaga protokol kesehatan.

Sebab saat ini aktivitas masyarakat di Surabaya sudah mulai dilonggarkan dengan harapan membuat roda perekonomian kembali pulih.

“Dengan adanya kesempatan kelonggaran ini kami berharap semua masyarakat bisa memanfaatkannya dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Yusep. (ton/den)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 27 Juni 2022
25o
Kurs