Jumat, 3 Desember 2021

Setengah Bulan Nol Pasien, Ini Kegiatan Personel RSLI

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Para dokter RSLI memanfaatkan masa rehat ini untuk bersepeda santai. Selasa (19/10/2021). Foto: Humas RSLI

Minggu ini genap sudah setengah bulan Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) nol pasien.

Laksamana Pertama dr. Ahmad Samsulhadi, MARS selaku penanggung jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) menegaskan, tidak ada personel yang berdiam diri meskipun saat ini zero pasien.

Kata Samsulhadi semuanya boleh rehat, namun tetap melaksanakan evaluasi dan meningkatkan performa serta kapasitasnya sehingga sewaktu-waktu siap bertugas kembali dengan kondisi apapun.

“Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera selesai. Kami selaku manajemen rumah sakit juga terus berkoordinasi dengan banyak pihak untuk tetap menjaga kekompakan dan kesiapsiagaan semua personel hingga tugas rumah sakit ini selesai,” tegas dokter Samsulhadi.

Seperti para dokter yang memanfaatkan masa rehat ini untuk bersepeda santai. Dr. Nurarifa, salah satu dokter umum RSLI menyatakan bahwa gowes bareng ini dilaksanakan guna melepaskan penat, memupuk kekompakan sejawat dan tentunya merawat serta menjaga kesehatan tubuh.

“Sudah lama kita tidak rehat untuk sekadar menikmati destinasi kota Surabaya yang ternyata tidak kalah dengan tempat wisata lain di luar kota,” kata dr. Nurarifa.

Bersih-bersih di seluruh lingkungan RSLI, termasuk zona merah yang sementara ini menjadi zona hijau karena zero pasien. Selasa(19/10/2021). Foto: Humas RSLI

Untuk para TNI, security dan cleaning service juga tetap melaksanakan aktivitas sesuai tugasnya. Mereka mengawali tugas pagi itu dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan tugas masing-masing.

TNI tetap menjalankan pengamanan di lingkungan RSLI, begitu pula dengan security yang melakukan pengawasan dan pengaman keliling RSLI untuk memastikan kondisi benar-benar aman terkendali.

Cleaning Service melaksanakan pembersihan di seluruh lingkungan RSLI, termasuk zona merah yang sementara ini menjadi zona hijau karena zero pasien. Beberapa personel juga merapikan tanaman serta menanam beberapa jenis pohon baru untuk menambah asrinya RSLI.

Meski sudah Nol Pasien, personel TNI tetap mengawali tugas pagi dengan apel pagi dan dilanjutkan menjalankan PAM dilingkungan RSLI, Selasa (19/10/2021). Foto: Humas RSLI

Sedangkan unit sarpras (sarana dan prasarana) memeriksa dan membenahi fasilitas yang ada, termasuk memperbaiki AC dan beberapa kursi dan tempat tidur yang rusak.

Sedangkan Relawan Pendamping RSLI yang tergabung dalam Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 (PPKPC) kembali menyelenggarakan webinar guna meningkatkan kapasitas dan pemahaman para relawan serta menjalankan fungsi edukasi pada masyarakat.(man/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
28o
Kurs