Jumat, 29 Maret 2024

Startup Onthel Kirim Toga ke Wisudawan Terbaik, Kenalkan Green Delivery Service

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Benny Lianto Rektor Ubaya (celana panjang cokelat) nggowes pakai sepeda kirim toga buat wisudawan terbaik Ubaya, Kamis (7/10/2021). Foto: Humas Ubaya

Rektor Universitas Surabaya (Ubaya) bersama mahasiswa cyclist dari startup Onthel gowes bareng mengirimkan toga wisuda kepada wisudawan Ubaya terbaik, sekaligus memperkenalkan green delivery service yang digagas Onthel.

Startup Onthel adalah karya inovasi kolaborasi dosen dan mahasiswa Ubaya dalam penyediaan jasa layanan pengiriman barang ramah lingkungan dengan sepeda khusus area Surabaya. Kegiatan ini juga merupakan persiapan pelaksanaan wisuda secara daring akhir Oktober 2021 mendatang.

Pengantaran toga wisuda dari Kampus Ubaya Tenggilis ke masing-masing rumah wisudawan ini diikuti Benny Lianto Rektor Ubaya, didampingi Christina Avanti Wakil Rektor III, bersama mahasiswa cyclist dari startup Onthel, Kamis (7/10/2021).

Pengiriman toga wisuda dikoordinir oleh mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Surabaya (MAPAUS) dan panitia wisuda Ubaya. Benny Lianto bersama mahasiswa mengirim 22 toga wisuda untuk wisudawan terbaik khusus yang berdomisili di Surabaya.

Di samping itu, sebanyak 425 toga wisuda telah dikirim ke rumah wisudawan menggunakan pengiriman jasa antar kota atau pulau ke berbagai wilayah dari Sumatera hingga Papua. Pengiriman ini sudah dilakukan sejak tanggal 20 September 2021 silam.

Benny Lianto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan persiapan pelaksanaan wisuda secara daring yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2021 mendatang.

“Pengantaran ini sebagai wujud apresiasi Ubaya terhadap lulusan terbaik dari jenjang program D3, sarjana, dan pascasarjana. Selamat kepada para wisudawan dan terima kasih untuk orang tua serta keluarga wisudawan atas kepercayaan yang diberikan kepada Ubaya sebagai tempat menempuh pendidikan,” terang Benny Lianto.

Satu di antara wisudawan terbaik program Sarjana dengan IPK 3,96 dari Fakultas Teknobiologi Ubaya, Karina Natalie mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka mendapat kunjungan dan paket toga wisuda yang dikirim secara langsung dari Rektor Ubaya.

“Terima kasih untuk Ubaya khususnya Pak Benny selaku Rektor yang telah meluangkan waktu untuk mengirimkan toga wisuda kepada saya secara langsung. Sukses selalu untuk Ubaya dan startup Onthel,” kata Karina.

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari pelaksanaan Program Matching Fund 2021 yaitu Pengembangan Startup Onthel Sebagai Green Delivery Service. Pada kesempatan ini Ubaya bekerja sama dengan induk perusahaan Polygon Bikes, PT. Insera Sena dalam pengembangan startup Onthel. Hadirnya aplikasi Onthel merupakan solusi praktis pengiriman barang atau dokumen dengan bantuan jasa mahasiswa Ubaya sebagai cyclist.

Gerakan ini juga mengampanyekan pola hidup sehat dan peduli lingkungan kepada masyarakat dengan bersepeda. Berbeda dengan sebelumnya, saat ini aplikasi Onthel sudah dilengkapi dengan metode pembayaran menggunakan pembayaran digital.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs