Selasa, 23 April 2024

Sudah Dibuka, Kreativitas Beragam Komunitas Tumpah Ruah di SSPF 2021

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Beragam komunitas unjuk gigi di Suara Surabaya Pahlawan Fest 2021 di Suara Surabaya Center, Sabtu (13/11/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Suara Surabaya Pahlawan Fest (SSPF) sudah dibuka, Sabtu (13/11/2021). Kreativitas beragam komunitas Surabaya tumpah ruah di ajang yang akan berlangsung sampai Minggu (14/11/2021) besok.

Hendra Hutagalung Ketua Panitia SSPF 2021 mengatakan, ajang ini berupaya mengumpulkan semangat saling bertukar informasi tentang kegiatan dan kreativitas masing-masing komunitas di Surabaya.

Pandemi Covid-19 telah membuat banyak komunitas di Surabaya terkendala melakukan berbagai aktivitasnya. SSPF ini menjadi semacam wadah untuk membangkitkan lagi semangat mereka.

“Tagline Suara Surabaya: news, interaktif, solutif saya kira relevan. Di sini kita bisa saling berbagi informasi tentang kreativitas dan yang paling utama, kita bisa beradu gagasan,” ujarnya.

Dari adu gagasan antarkomunitas dinSSPF ini, Suara Surabaya Media berharap muncul ide-ide segar berkaitan dengan adaptasi kebiasaan baru di tengah Pandemi Covid-19 di Kota Pahlawan.

Nantinya, kata Hendro, Suara Surabaya Media yang akan menjadi jembatan menyuarakan ide-ide baru itu ke pemerintah. Baik ke Pemerintah Kota Surabaya maupun Pemprov Jatim.

Ada beragam komunitas beserta hasil karya dan aktivitas masing-masing yang bisa disaksikan di SSPF 2021. Sejak dibuka, mereka sudah mulai unjuk gigi menampilkan hasil kreativitasnya.

Mulai dari mural, komunitas skateboard, komunitas dolanan jadul, juga komunitas penggemar motor mulai dari yang custom, motor classic, serta beragam karya komunitas disabilitas dan lain sebagainya.

Ajang ini juga menampilkan gelar wicara (talk show) bersama sejumlah pentolan komunitas yang bisa dipantau langsung di media sosial Suara Surabaya, dipandu penyiar milenial Radio Suara Surabaya.

SSPF ini terselenggara di tengah peringatan Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap 10 November. Eddy Prastyo Manajer Produksi Suara Surabaya Media bilang, kegiatan ini bertema Heroes Among Us.

“Heroes Among Us ini bukti nyata di masa pandemi kita mengalami kesulitan, banyak kerabat yang sakit bahkan meninggalkan kita. Tapi banyak pahlawan di antara kita yang bangkit,” katanya.

SSPF, kata Eddy, juga menjadi wadah anak muda di Kota Pahlawan dalam aktivitas sesuai passion dengan spirit kepahlawanan Hari Pahlawan.

Dalam kesempatan itu dia juga menjelaskan, SSPF terselenggara dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan sudah dapat assessment dari Pemerintah Kota Surabaya.

Pengunjung yang datang akan diarahkan untuk melakukan pemindaian dengan aplikasi PeduliLindung sebelum memasuki area SSPF.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
30o
Kurs