Senin, 15 April 2024

Surabaya Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pohon tumbang di Jalan Medokan Asri Tengah, Rungkut, Surabaya, tepatnya di depan Sony Dwi Kuncoro Badminton Hall, Kamis sore (4/2/2021). Foto: Nissa via Whatsapp

Hujan deras disertai angin kencang mengguyur mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di Kota Surabaya pada Kamis (4/3/2021) sejak pukul 15.00 WIB sore.

Beberapa pendengar Radio Suara Surabaya dan netter e100 melaporkan, pohon tumbang terjadi tepatnya di depan Royal Plaza arah Rumah Sakit Islam (RSI) A. Yani.

“Depan Royal Plaza arah RSI ada pohon tumbang,” kata Aldo Lengkong kepada Radio Suara Surabaya, pukul 16.11 WIB.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Medokan Asri Tengah, Rungkut, Surabaya.

Dalam foto yang dikirimkan Nissa melalui Whatsapp Suara Surabaya, terlihat akar pohon tercerabut dari tanah tepat di depan Sony Dwi Kuncoro Badminton Hall.

“Sore ini tadi angin kecang disertai hujan dan ini foto pohon di depan Gor Sony,” tulisnya.

Sebelumnya, Agatha Mayasari Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, Kamis hari ini Kota Surabaya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di siang sampai sore hari.

Ia juga mengingatkan agar mewaspadai jalur penerbangan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, khususnya yang menuju Kalimantan, karena kumpulan awan Cumulonimbus (CB) yang mulai terbentuk.(tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 15 April 2024
30o
Kurs