Kamis, 2 Mei 2024

Tebing Longsor, Jalan Penghubung Pacet-Trawas Mojokerto Tertutup Total

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Jalan penghubung Pacet-Trawas Kabupaten Mojokerto tertutup total akibat tebing longsor, Selasa (2/2/2021) malam. Foto: BPBD Kabupaten Mojokerto

Jalan penghubung Pacet-Trawas Kabupaten Mojokerto tertutup total akibat tebing longsor, Selasa (2/2/2021) malam. Material longsor berupa tanah, batu,  dan pepohonan menimbun jalan. Sehingga kendaraan tidak bisa melintas sama sekali.

Dari data yang dihimpun Fuad reporter Maja FM Mojokerto dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, longsor terjadi di jalan kawasan Dusun Kambengan, Desa Cempokolimo.

“Hingga saat ini petugas masih di lokasi berupaya membersihkan material longsor yang berupa, bebatuan, tanah liat dan pepohonan,” ungkap Muhammad Zaini Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto,  Selasa (2/2/2021).

Hingga Selasa (2/2/2021) malam petugas masih di lokasi berupaya membersihkan material longsor yang berupa, bebatuan, tanah liat dan pepohonan. Foto: BPBD Kabupaten Mojokerto

Bencana longsor ini terjadi pada Selasa (2/2/2021) sekira pukul 19.30 WIB usai hujan lebat menguyur Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Tebing setinggi 10 meter tiba-tiba longsor menutup jalan penghubung Pacet-Trawas.

“Untuk lebar tebing yang longsor kurang lebih 20 meter dan jalan penghubung Pacet-Trawas ditutup sementara,” paparnya.

“Hingga pukul 21.00 WIB material longsor kita bersihkan dengan cara manual bersama petugas gabungan, sambil menunggu alat berat dari PUPR, untuk sementara hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas, ” jelasnya.(fad/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs