Kamis, 25 Februari 2021

TNI AL Kirim KRI FTH-361 Angkut Bantuan Korban Gempa Sulbar

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pengangkutan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat. Foto: Dispen Koarmada II

KRI Fatahillah (FTH-361) yang saat ini sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia dibawah kendali Gugus Tempur Laut Koarmada II melaksanakan embarkasi paket bantuan sosial Lantamal XIII/Tarakan di dermaga Mambrungan, Tarakan.

Paket bantuan sosial dari Lantamal XIII/Tarakan secara simbolis diserahkan oleh Laksma TNI Haris Bima Komandan Lantamal XIII kepada Kolonel Laut (P) Fauzi Kepala Staf Guspurla Koarmada II dan di hadiri para pejabat utama Lantamal XIII/Tarakan juga Komandan KRI FTH-361 Letkol Laut (P) Ahmad Ahsan.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar rasa kemanusiaan. Sebagai prajurit Sapta Marga unsur KRI Guspurla Koarmada II akan membantu Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII/Tarakan untuk membawa dan mendistribusikan bantuan sosial yang berasal dari posko bantuan kemanusiaan Lantamal XIII/Tarakan untuk disistribusikan ke daerah terdampak bencana gempa yaitu Propinsi Sulawesi Barat,” terang Kolonel Laut (P) Fauzi Kepala Staf Guspurla Koarmada II.

Bantuan yang dikirim terdiri dari sembako, perlengkapan mandi, peralatan bayi, pakaian layak pakai, makanan ringan serta mie instan yang berasal dari instansi TNI/POLRI dan masyarakat Kalimantan Utara yang berhasil di kumpulkan oleh Posko Bantuan Kemanusian Lantamal XIII/ Tarakan.

Di tempat terpisah Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mengatakan saat ini ada beberapa unsur BKO Guspurla Koamarda II yang sengaja diarahkan untuk menjalankan misi kemanusian dengan membantu membawa bantuan sosial dari masyarakat sekitar Kalimantan menuju daerah yang mendapat musiibah bencana di Sulawesi Barat.

Kegiatan ini, seperti disampaikan melalui rilisnya untuk suarasurabaya.net, Jumat (23/1/2021) juga merupakan bentuk implementasi perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang peran TNI AL dalam membantu korban bencana alam.(tok/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Masuk Sungai di Jemursari

Truk Tabrak Rumah di Purwosari

Penambalan Jalan di Kletek

Operasi Sidoresik di Gedangan

Surabaya
Kamis, 25 Februari 2021
24o
Kurs