Senin, 25 Oktober 2021

Truk Muat Styrofoam Terbakar di Dekat SPBU setelah Layang Trosobo

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
truk-muat-styrofoam-masih-terbakar Truk muat styrofoam yang terbakar di dekat SPBU di Jalan Gilang, sebelah timur jalan layang Trosobo, Taman, Sidoarjo, Selasa (28/9/2021). Foto: tangkapan layar video kiriman Deddy Ardie via WhatsApp

Sebuah Truk Colt Diesel memuat styrofoam terbakar di dekat SPBU, di Jalan Raya Gilang, sebelah timur setelah turunan jalan layang Trosobo, Taman, Sidoarjo, Selasa (28/9/2021).

Lokasi truk yang terbakar dan memunculkan asap hitam tebal membubung itu berada tepat di seberang Pabrik PT Charoen Pokphand Indonesia.

Sejumlah pengakses Suara Surabaya Media mengirimkan foto maupun video peristiwa kebakaran truk ini melalui WhatsApp.

Kevin Pangky misalnya, salah satu pengakses Suara Surabaya mengirimkan foto dan video kebakaran truk di Jalan Gilang ini.

Foto yang dia kirimkan menunjukkan asap tebal menghitam yang berasal dari badan truk yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Sejumlah petugas pabrik, termasuk petugas keamanan Pabrik PT Charoen Pokphand Indonesia, turut berupaya memadamkan api yang menghanguskan truk.

truk-muat-stereofoam-terbakar
Truk muat styrofoam yang terbakar sudah padam. Foto: Aiptu Amin via WhatsApp Suara Surabaya

Ini sebagaimana tampil dalam video yang dikirim oleh Deddy Ardie pengakses SS Media lainnya. Air untuk memadamkan api diambil dari pabrik itu menggunakan selang darurat.

Inspektur Polisi Satu (IPTU) Kholil, Kepala Sub Unit I Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Polresta Sidoarjo mengatakan, truk yang terbakar jenis Colt Diesel bernopol S 9639 UN.

“Truk ini muat styrofoam. Sopirnya bernama Wahyudi, warga Krian,” ujarnya ketika mengudara di Radio Suara Surabaya.

IPTU Khollil menjelaskan, berdasarkan pengakuan dari sopi tersebut sempat terjadi letusan di bagian bak truknya sebelum truk itu terbakar.

“Setelah ada letusan itu dia berhenti dan keluar mobil,” kata Kholil.

Dia juga memastikan bahwa sopir itu selamat dan tidak ada korban luka atau korban jiwa akibat peristiwa itu.

Saat ini, api yang membakar habis styrofoam muatan truk yang dikemudikan oleh Wahyudi itu sudah berhasil dipadamkan. Ada dua kendaraan pemadam kebakaran yang terjun ke lokasi.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Senin, 25 Oktober 2021
34o
Kurs