Minggu, 28 November 2021

Ucapan Bela Sungkawa untuk Kresnayana Yahya Terus Mengalir Lewat SS Media

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kresnayana Yahya CEO Enciety Business Consult (kanan), Dedi Herlambang Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal Kantor Regional 4 OJK Surabaya (tengah), Inggid Kasubag Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK (kiri) dalam program Prospektif Bisnis dan Inpsirasi di Radio Suara Surabaya, Jumat (3/8/2018). Foto: Dok. suarasurabaya.net

Ucapan bela sungkawa terus mengalir ke Suara Suarabaya (SS) Media atas berita duka berpulangnya Kresnayana Yahya Bisnis Analis dan Pakar Statistik ITS Surabaya.

Salah satunya adalah Prof. Mochammad Ashari Rektor ITS Surabaya. Kepada Radio Suara Surabaya, ia menyampaikan kesannya terhadap almarhum Kresna yang merupakan dosen di kampusnya. Menurutnya, Kresnayana Yahya memiliki kontribusi besar untuk ITS Surabaya.

“Kami atas nama keluarga besar ITS sangat kehilangan tokoh penting di jurusan statistik yang beliau kembangkan. Di bidang keahliannya sangat luar biasa. Beliau juga orang yang menyenangkan dan selalu memotivasi,” kata Prof. Mochammad Ashari pada Jumat sore.

Kebanyakan dari mereka yang menyampaikan duka cita adalah pendengar Radio Suara Surabaya yang setia mendengarkan program talkshow Prospektif Bisnis, karena mendiang Kresna adalah Co-Host di program rutin pada Jumat pagi selama 22 tahun itu.

“Turut berduka atas meninggalnya Pak Kresna. Saya pendengar setia kalau Jumat pagi. Semoga amal baiknya ke masyarakat dibalas pahala,” kata Imam Mustaji pendengar.

Hingga saat ini, telepon ruang Gatekeeper terus berdering. Banyak pendengar yang terus mengaku terkejut dan berduka atas meninggalnya Kresnayana Yahya.

Selain lewat Radio SS, ucapan bela sungkawa mengalir deras melalui Whatsapp Suara Surabaya. Banyak dari mereka yang mengenang mendiang Kresna sebagai sosok yang inspiratif.

“Saya salah satu pengagum beliau. Saya juga salah satu mahasiswa yang ikut dalam kelas beliau waktu di Universitas Surabaya Fakultas Teknik Industri. RIP Pak Kresna, Tuhan kuatkan dan hiburkan keluarga yg ditinggalkan, JBU,” tulis Hendra.

“Turut berduka cita atas berpulangnya ahli statistik dan guru besar di salah satu universitas besar di Jawa Timur. Bapak Almarhum Kresna Yahya. Semoga jasa dan kebaikan yang ditinggal tetap dikenang. Dan pasti Radio SS kehilangan karena sering menjadi narasumber di SS. Selamat jalan Bapak Statistik kita. GBU,” tulis Johny.

“Rip Mr Kresnayahna Yahya. Pasti akan sangat merindukan ulasan-ulasannya yang lugas dan gampang dimengerti,” kata Daniel Swandoro.

Hingga berita ini dibuat, ucapan duka cita terus mengalir melalui kanal sosial media Suara Surabaya.

“Aku benar-benar kehilangan. Nyaman banget mendengar analisis bisnisnya yang renyah dan mudah dimengerti. Luar biasa beliau ekonom yang sederhana dan telah berjasa berbagi pengetahuan untuk masyarakat luas. Selamat jalan Pak Kresna. RIP,” tulis akun Ama Kaka lewat facebook e100.

“Beliau orangnya humble, low profile. Saya pernah ikut seminarnya menyenangkan sekali. Semoga dilancarkan jalan menuju peristirahatan terakhirnya, Amin,” tulis akun @iriwati_w_tiara lewat instagram Suara Surabaya Media.

Kresnayana Yahya yang juga CEO Enciety Business Consult dan dosen statistik ITS Surabaya meninggal dunia pada Jumat Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 14.49 WIB di usia 72 tahun.

Pria yang meraih gelar master statistik di University of Wisconsin, Amerika Serikat ini dikenal aktif mengisi dialog interaktif di radio setiap Jumat pagi maupun forum seminar.

Bagi insan Suara Surabaya Media, sosok Kresnayana Yahya adalah pakar statistika yang serba bisa. Dia bisa dibilang narasumber utama program-program Suara Surabaya.

Tidak hanya sebagai narasumber bidang ekonomi seperti program Prospektif Bisnis dan Inspirasi bersama Kresnayana Yahya, beliau juga mampu menjadi narasumber untuk bidang sosial, budaya, dan lain-lain.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 28 November 2021
25o
Kurs