Kamis, 18 April 2024

Uji Kompetensi Wartawan PWI Gresik Terapkan Prokes Ketat

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-32 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik bekerja sama dengan PWI Jawa Timur di Hotel Horizon GKB Gresik, Rabu (25/8/2021). Foto: Istimewa

Aminatun Habibah Wakil Bupati Gresik membuka kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-32 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik bekerja sama dengan PWI Jawa Timur di Hotel Horizon GKB Gresik, Rabu (25/8/2021).

UKW yang berlangsung selama dua hari hingga Kamis (26/8/2021) digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih suasana pandemi Covid-19. Seluruh peserta dan penguji mengikuti tes antigen untuk memastikan mereka dalam kondisi tidak terpapar virus corona.

“Saya baru tahu kalau wartawan itu ada uji kompetensinya, karena terkadang saya takut kalau ketemu wartawan. Namun, dengan melihat kalau ada uji kompetensinya, saya semakin yakin kalau ada wartawan profesional,” kata Bu Min Aminatun Habibah, saat membuka UKW.

Bu Min berharap dengan adanya UKW, para wartawan di Gresik bisa semakin profesional dan turut mendukung pembangunan Kota Pudak menjadi lebih baik melalui informasi yang diberitakan.

Ainur Rohim Ketua PWI Jatim (berdiri) saat memberikan sambutan di kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-32 yang digelar PWI Kabupaten Gresik bekerja sama dengan PWI Jawa Timur di Hotel Horizon GKB Gresik, Rabu (25/8/2021). Foto: Istimewa

Ainur Rohim Ketua PWI Jatim mengatakan pelaksanaan UKW gelaran PWI Kabupaten Gresik merupakan kali pertama digelar di masa pandemi Covid-19, karena syarat untuk menyelenggarakan kegiatan ini sangat susah dan wajib memenuhi sejumlah aturan ketat.

Ainur mengapresiasi pengurus PWI Kabupaten Gresik yang menyelenggarakan UKW dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat, sebagai bagian upaya pencegahan timbulnya klaster baru penyebaran virus corona.

“Selamat, semoga UKW berjalan lancar dan bisa menjadi acuan bagi pelaksanaan kegiatan serupa di PWI kabupaten/kota lainnya,” ujarnya berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Sementara itu, Sholahuddin Ketua PWI Gresik mengatakan pelaksanaan UKW Angkatan Ke-32 ini digelar dengan sangat hati-hati karena dilaksanakan di masa pandemi dan sebanyak 18 orang peserta (terbagi tiga kelas) yang berasal dari Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro itu wajib menjalani tes antigen sebelum mengikuti UKW.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan UKW ini, khususnya PT Smelting yang menjadi sponsor utama. Mudah-mudahan semua peserta bisa lulus dan dinyatakan kompeten,” kata Cak Hud, sapaan Sholahuddin.

Indra Satya Wibowo General Manager Affairs PT Smelting yang hadir pada acara pembukaan juga memberikan apresiasi kepada PWI Gresik yang konsisten meningkatkan profesionalisme wartawan melalui kegiatan UKW. “Semoga wartawan di Gresik semakin profesional dan maju,” kata Indra.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs