Kamis, 7 Juli 2022

Unesa Berikan Beasiswa Penuh untuk Putra-Putri Prajurit KRI Nanggala-402

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Nur Hasan Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) memberikan beasiswa penuh khusus untuk putra-putri prajurit KRI Nanggala-402 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021.

“Beasiswa ini adalah beasiswa khusus untuk putra-putri awak kapal selam yang hendak menempuh pendidian di Unesa. Gratis dari awal hingga selesai studi,” ujar Prof. Dr. Nurhasan., M.Kes. Rektor Unesa dalam rilis pers yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (1/5/2021).

Dia juga mengungkapkan, seluruh putra-putri ABK KRI Nanggala-402 di Indonesia bisa menerima beasiswa khusus ini.

Adapun jenjang pendidikan yang ditawarkan Unesa yaitu mulai dari pendidikan dasar TK, SD, SMP hingga SMA atau SMK di Labschool Unesa dan untuk seluruh program studi D4, S1, S2 hingga S3 di Unesa.

“Sudah sepatutnya Unesa memberikan tempat kepada putra-putri kobran. Sebab para prajurit yang gugur dalam tugasnya menjaga kedaulatan NKRI adalah patriot bangsa. Oleh karena itu, Unesa memberikan penghormatan dan penghargaan penuh pada para prajurit sejati melalui beasiswa untuk putra-putrinya,” ujar pria yang akrab disapa Cak Hasan.

Cak Hasan juga turut menyampaikan rasa dukanya atas tenggelamnya KRI Nanggala-402 dan gugurnya para patriot bangsa.

“Semoga para prajurit mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan para keluarga diberi ketabahan,” harapnya.(frh/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 7 Juli 2022
28o
Kurs