Kamis, 28 Maret 2024

Unesa Buka Tambahan Kuota Vaksinasi, Tak Sampai Dua Jam Terpenuhi

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Vaksinasi massal di Universitas Negeri Surabaya, Selasa (3/8/2021). Foto: Istimewa

Vaksinasi massal yang bertempat di Universitas Negeri Surabaya hari ini, Selasa (3/8/2021) mengundang antusiasme tinggi dari masyarakat.

Prof. Dr. Nurhasan., M.Kes. Rektor Unesa mengatakan, kuota vaksin massal tersebut sebanyak 5.000 orang. Dari kuota itu, 2.000 kuota untuk masyarakat umum termasuk driver Gojek yang juga mendapat 250 kuota dan 3.000 kuota lainnya untuk mahasiswa dan civitas akademika Unesa.

Driver ojek online saat mengikuti vaksinasi di kampus Unesa, Selasa (3/8/2021). Foto: Humas Unesa

Dia menambahkan, karena antusiasime yang tinggi dari masyarakat, Unesa juga sempat membuka kuota lagi siangnya untuk 150 orang.

“Kita sosialisasikan dan tidak sampai dua jam, kuota langsung penuh pendaftar. Ini luar biasa,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim tersebut, Unesa juga memberikan bantuan 500 paket sembako untuk masyarakat yang kurang mampu, donor plasma, donor darah dan menyediakan tabung plus isi oksigen dengan harga terjangkau.

Khofifah pada kesempatan itu mengapresiasi atas terselenggaranya acara vaksin massal dan berbagai bantuan untuk masyarakat itu. Menurutnya, vaksin tersebut dapat membantu pemerintah yang tengah menggalakkan percepatan program vaksinasi dan meminimalisir penyebaran covid-19 di tengah masyarakat.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama agar masyarakat Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya bisa sehat dan lekas jauh dari bahaya pandemi Covid-19,” ujarnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs