Sabtu, 20 April 2024

Unesa Gelar Vaksinasi untuk 5.000 Sivitas Akademika

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Seorang pekerja medis menyiapkan dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca di pusat vaksinasi. Foto: ndtv.com

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengadakan acara vaksinasi untuk sivitas akademikanya dalam rangka Dies Natalis yang ke-57.

Vaksinasi khusus dosis pertama ini akan digelar di Graha Unesa pada Selasa 3 Agustus 2021 mendatang mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Vinda Maya Humas Unesa mengatakan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui situs daftarvaksin.unesa.ac.id.

“Target kami lima ribu orang. Prioritas kami untuk sivitas akademika. Boleh KTP luar Surabaya. Kalau kuota masih ada, kami akan membuka pendaftaran untuk masyarakat umum pada hari Minggu (1/8/2021),” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya.

Pada hari itu, kata Vinda, masyarakat bisa mengecek kuota vaksin yang tersedia dengan mengakses situs daftar vaksin unesa di atas mulai pukul 15.00 WIB. Kalau memang masih tersedia kuota, masyarakat umum bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi.

Adapun jenis vaksin yang akan disuntikkan adalah AstraZeneca yang merupakan jatah vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Vinda mengatakan, selain vaksinasi, di acara itu juga akan digelar screening donor plasma konvalesen dan pelaksanaan donor darah dengan menggandeng PMI.(iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs