Minggu, 5 Mei 2024

Unusa Gelar Sholat Ghaib untuk Penghormatan Segenap Awak KRI Nanggala 402

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kegiatan Sholat Ghaib yang dilaksanakan civitas academica Unusa memberikan penghormatan pada KRI Nanggala 402 yang dinyatakan tenggelam. Foto: Totok suarasurabaya.net

Dosen, mahasiswa, dan segenap civitas academica Unusa, Senin (26/4/2021) gelar Sholat Ghaib untuk penghormatan dan doa bagi awak KRI Nanggala 402.

Digelar di halaman kampus Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kegiatan Sholat Ghaib juga ditujukan bagi Almarhum Serda Mes. Guntur Ari Prasetyo satu di antara pengawak KRI Nanggala 402 yang dinyatakan on Eternal patrol oleh Panglima TNI.

Achmad Jazidie Rektor Unusa sebelum pelaksanaan Sholat Ghaib menyampaikan duka cita mendalam atas tenggelamnya KRI Nanggala 402, beserta 53 awak di dalamnya.

“Kami juga menyampaikan duka cita kepada ibu Berda Asmara satu di antara dosen kami yang juga istri dari Almarhum Serda Mes. Guntur Ari Prasetya, satu di antara awak KRI Nanggala 402 yang dinyatakan on Eternal patrol oleh Panglima TNI, ” ujar Jazidie.

Sholat Ghaib yang juga dihadiri Berda Asmara Dosen Pendidikan Guru PAUD Unusa ini mendapat perhatian sejumlah awak media nasional dan Jawa Timur. Mengenakan baju muslim dan jilbab berwarna hitam, Berda ikut memanjatkan doa Tahlil bersama para kolega dosen di Unusa.

Usai pelaksanaan Sholat Ghaib, pihak rektorat Unusa memberikan kesempatan pada awak media untuk bercakap dengan Berda Asmara. Namun demikian, melihat situasi yang masih dipenuhi kedukaan, para wartawan cukup mengabadikan Berda Asmara dari masing-masing kamera.

Seperti diketahui KRI Nanggala 402 yang diawaki 53 prajurit TNI AL tersebut, dinyatakan tenggelam saat melakukan kegiatan di perairan utara Bali. Oleh Panglima TNI, KRI Nanggala 402 dinyatakan on Eternal patrol. (tok/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs