Sabtu, 21 Mei 2022

KAMI Sampaikan Penghormatan Setinggi-tingginya Pada 53 Patriot Bangsa KRI Nanggala-402

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo Mantan Panglima TNI. Foto: Antara.

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 dan gugurnya 53 awak kapal tersebut.

Hal ini sesuai pernyataan Marsekal Hadi Tjahjanto Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) bahwa Kapal Perang Indonesia (KRI) Nanggala-402 tenggelam pada kedalaman 830 meter di Perairan Utara Bali. Sebanyak 53 prajurit pilihan TNI AL telah dinyatakan gugur dalam tugas.

Gatot Nurmantyo Presidium KAMI menyampaikan penghormatan setinggi-tingginya kepada 53 awak prajurit patriot terbaik kusuma bangsa, atas segala jasa dan pengorbanan dalam mengemban tugas demi nusa, bangsa dan negara.

“KAMI doakan, semoga seluruh korban diampuni dosa-dosanya, diterima seluruh amal baiknya dan diberikan tempat terbaik disisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan, dan kesabaran dalam menghadapi cobaan yang berat ini,” ujar Gatot yang juga mantan Panglima TNI  dalam keterangannya, Senin (26/4/2021).

KAMI, kata Gatot, juga turut bersimpati, kepada seluruh rakyat dan segenap tumpah darah bangsa Indonesia atas ucapan duka cita, serta segala empati dan perhatian terhadap musibah tesebut, sebagai bentuk nyata kemanunggalan rakyat dan TNI, agar terus langgeng menjaga Indonesia.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
25o
Kurs