Kamis, 25 April 2024

Upacara Peringatan Hari Pramuka di Jatim Digelar Hybrid di Grahadi

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan

Upacara puncak peringatan Hari Pramuka ke 60 di Jatim digelar secara hybrid di Gedung Negara Grahadi, Minggu (15/8/2021), setelah sempat mundur sehari.

Kia Firdaus, Wakil Sekretaris 1 Kwartir Daerah Jatim, mengatakan mundurnya upacara di Jatim karena seluruh anggota Pramuka mengikuti rangkaian upacara HUT ke-60 Pramuka dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat yang digelar Sabtu (14/8/2021).

Yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim yang juga Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pramuka Jatim.

Upacara Hari Pramuka tahun ini digelar hybird. Selain tatap muka di Grahadi, juga diikuti secara virtual dari masing-masing kwarcab di tingkat kota / kabupaten se-Jawa Timur

Peserta upacara yang menghadiri langsung upacara di Grahadi, diterapkan protokol kesehatan ketat. Peserta upacara yang memasuki lokasi diberlakukan skrining tes swab antigen di depan gerbang utama Grahadi.

Salah satunya Fikih Dewa Rajendra, anggota pramuka dari Gugus Depan SMP Negeri 1 Batu yang mendapat undangan khusus mengikuti upacara di Grahadi sebagai salah satu pemenang lomba kepramukaan yang dilaksanakan oleg kwartir daerah Jawa Timur.

Dewa yang memenangkan kategori fotografi hadir bersama pendamping dan pembina

Dalam rangkaian kegiatan hari ini juga akan digelar vaksinasi Covid-19 serentak 60 ribu dosis di 60 titik yang disebar ke 38 kwartir cabang (kwarcab). Masing-masing menerima sebanyak kurang lebih 2.000 dosis. sementara untuk simbolis di grahadi, akan diberikan sebanyak 200 dosis.

Selain vaksinasi, donor darah dan skrining plasma konvalesen, bakti sosial juga digelar dalam rangkaian upacara dengan mengundang anak yatim serta penarik becak dari lingkungan Pasar Genteng Surabaya. (ton/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs