Jumat, 29 Maret 2024

Usai Disalatkan, Jenazah Nadjib Hamid Dimakamkan di Lamongan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jenazah KH Nadjib Hamid Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim saat dibawa ambulan usai disalatkan di Masjid Al Badar Kertomenanggal Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Jenazah Najib Hamid Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim dikuburkan di tanah kelahirannya di Paciran, Kabupaten Lamongan sore ini, Jumat (9/4/2021). Setelah disalatkan di Masjid Al Badar Kantor PWM Jatim Jalan Kertomenanggal Surabaya, setelah salat Jumat tadi, jenazah langsung dibawa mobil ambulance menuju Lamongan.

Prosesi salat jenazah di Majid Al Badar dipimpin oleh KH Saad Ibrahim Ketua PWM Jatim. Setelah salat jenazah, Saad Ibrahim juga memberika sambutan terakhir dan doa untuk almarhum.

“Pak Nadjib ini orang sangat, sangat, sangat baik. Mohon dimaafkan kesalahannya,” kata KH Saad Ibrahim seraya meneteskan air mata.

Saad juga memberi kesaksian, bahwa Nadjib Hamid adalah sosok kader militan yang dimiliki Muhammadiyah. Kiprahnya begitu dirasakan warga Muhammadiyah maupun warga Jatim.

“Beliau ini orang yang militan. Saat mendengar ada warga Muhammadiyah atau kolega meningga, beliau pasti pertama kali datang takziah. Beliau sangat ringan untuk umat,” katanya.

Nadjib Hamid meninggal di usia ke-57, meninggalkan istri dan tiga putra. Saad Ibrahim juga mendokaan kepada keluarga dan diyakinkan pasti dicukupi oleh Allah.

“Kita khusnudzon billah, keluarga pak Nadjib pasti dibimbing oleh Allah, pasti dicukupi oleh Allah. Karena semasa hidup beliau pejuang yang gigih untuk umat dan bangsa melalui Muhammadiyah,” katanya.

Sekadar diketahui, Nadjib Hamid Wakil Ketua PWM Jawa Timur meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) pukul 08.20 WIB di Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang, Sidoarjo. Menurut Suli Daim Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah, mendiang sempat dirawat selama seminggu di rumah sakit karena penyakit paru. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs