Jumat, 26 April 2024

Vaksinasi Covid-19 Pertama di Sidoarjo Tuntas, Sebagian Bilang Tidak Terasa

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kombespol Sumardji Kapolresta Sidoarjo saat menjalani vaksinasi Covid-19 pertama di Sidoarjo pada Jumat (15/1/2021) di Gedung Hemodialisis Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo. Foto: Denza suarasurabaya.net

Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten maupun jajaran Forkopimda Sidoarjo telah usai menjalani vaksinasi Covid-19 pertama di Sidoarjo pada Jumat (15/1/2021). Vaksinasi ini berlangsung di Gedung Hemodialisis Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.

Sesuai urutan Hudiono Penjabat Bupati Sidoarjo disuntik pertama kali. Selanjutnya Kombespol Sumardji Kapolres Sidoarjo, lalu Letkol Infanteri Mohammad Iswan Nusi Dandim 0816 Sidoarjo.

Dalam kesempatan ini Kepala Pengadilan Negeri Sidoarjo juga ikut divaksin. Diikuti kemudian oleh Achmad Zaini Sekretaris Daerah Sidoarjo, lalu dokter Syaf Satriawarman Kepala Dinkes Sidoarjo.

Pantauan suarasurabaya.net, proses penyuntikan vaksin terhadap para pejabat ini relatif lancar. Kombespol Sumardji Kapolresta Sidoarjo bahkan sempat nyeletuk, tidak terasa.

Nggak kroso ngene (tidak terasa begini),” katanya.

Setelah disuntik, mereka harus menjalani observasi di ruangan khusus di Gedung Hemodialisis yang sudah disediakan.

Sebelumnya, saat seremonial pembukaan ini Hudiono Penjabat Bupati Sidoarjo menyampaikan sambutan. Dia berharap, pelaksanaan vaksinasi pertama kepada para pejabat Pemkab dan Forkopimda ini membuat masyarakat Sidoarjo tidak perlu khawatir soal vaksinasi.

Vaksinasi tahap awal di Sidoarjo akan tetap memprioritaskan SDM Kesehatan. Setelah ini vaksin akan diberikan secara bertahap kepada kurang lebih 11.200 SDM Kesehatan di Sidoarjo.

Jatah vaksin untuk Sidoarjo sementara ini baru 8.720 dosis. Sedangkan yang sudah datang dari Dinkes Jatim baru 4000 vaksin dosis.(den/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs