Jumat, 26 April 2024

Vaksinasi Pertama di Sidoarjo, PJ Bupati dan Forkopimda Sudah Lewati Skrining

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Hudiono Penjabat Bupati Sidoarjo saat tanda tangan berkas di meja skrining di Gedung Hemodialisis, Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo, Jumat (15/1/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten maupun jajaran Forkopimda Sidoarjo yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 sudah melewati proses skrining. Vaksinasi pertama di Sidoarjo ini berlangsung di Gedung Hemodialisis, Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo, Jumat (15/1/2021).

Sejumlah pejabat yang akan menjalani vaksin hari ini di antaranya Hudiono Penjabat Bupati Sidoarjo, Achmad Zaini Sekretaris Daerah Sidoarjo, Kombespol Sumardji Kapolres Sidoarjo, Letkol Inf M. Iswan Nusi Dandim 0816 Sidoarjo, dan juga Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

Setelah melakukan pendaftaran di meja registrasi, para pejabat serta sejumlah pihak perwakilan organisasi profesi kedokteran, juga organisasi masyarakat melewati proses skrining. Mereka menjalani pengecekan tensi darah kemudian menjawab belasan pertanyaan, terutama berkaitan riwayat penyakit yang pernah mereka alami.

Selanjutnya, seremonial pembukaan acara Vaksinasi bertajuk Vaksin Aman dan Halal ini dimulai.

Perwakilan RSUD Sidoarjo menyampaikan sambutan pembuka, dilanjutkan sambutan Hudiono PJ Bupati Sidoarjo. Hudiono berharap dengan terlaksananya vaksinasi ini yang pertama kali disuntikkan kepada para pejabat Pemkab dan Forkopimda, masyarakat Sidoarjo tidak perlu khawatir soal vaksinasi.

Vaksinasi pertama di Sidoarjo tetap akan memprioritaskan SDM Kesehatan. Para pejabat dan tokoh yang mengikuti vaksinasi hari ini untuk meyakinkan masyarakat.

Setelah ini, vaksin akan dilakukan bertahap terus kurang lebih 11.200 SDM Kesehatan di Sidoarjo. Jatah vaksin untuk Sidoarjo sementara ini 8.720 dosis. Sedangkan yang baru datang dari Dinkes Jatim baru 4.000 vaksin dosis.(den/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs