Kamis, 25 April 2024

Vaksinasi Drive Thru Pertama di Jatim Ada di Surabaya

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Peresmian drive thru vaksinasi covid-19 di Ubaya. Foto: Istimewa

Warga Surabaya yang harusnya jadi sasaran vaksinasi seperti lansia, yang belum menjalani vaksinasi, bisa mendapat layanan secara drive thru atau layanan tanpa turun kendaraan.

Vaksinasi drive thru diresmikan hari ini, Sabtu (27/3/2021) di Kampus Universitas Surabaya (Ubaya), Jalan Tenggilis Mejoyo, dan menjadi yang pertama di Jawa Timur.

Hendro Gunawan, Sekda Kota Surabaya, dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Surabaya menyambut baik adanya kegiatan yang bertujuan membantu percepatan vaksinasi di Surabaya.

“Semua peduli terhadap pandemi. Kalau semua stakeholder ikut berperan seperti ini, maka Insya Allah pandemi cepat selesai dan kehidupan bisa normal kembali,” kata Hendro.

Maxi Rein Rondonuwu, Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan mengatakan, kegiatan ini bentuk kerja sama yang baik pemerintah dengan swasta.

“Vaksinasi dilaksanakan sejak 13 Januari 2021 lalu, tahap pertama adalah tenaga medis kemudian disusul tenaga medis dan pelayan publik. Sampai saat ini sudah ada sekitar 10 juta lebih yang sudah divaksin,” kata Maxi Rein.

Meski saat ini vaksinasi berbasis di puskesmas dan rumah sakit, tapi hal tersebut juga diperlukan di lokasi lain. Seperti di kampus, mal, masjid dan lainnya. “Ini tepat sekali mendekati masyarakat,” ujarnya.

Drive thru vaksin Covid-19 di Surabaya merupakan kolaborasi antara Halodoc dan Gojek dengan dukungan Pemkot Surabaya, Ubaya dan RS Husada Utama.(man/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs