Minggu, 14 Agustus 2022

Vaksinasi Terima Kasih Disambut Antusiame Warga Sidoarjo

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Hari pertama pelaksanaan Vaksinasi Terima Kasih di GOR Delta Sidoarjo disambut antusias warga Sidoarjo, Rabu(1/8/2021). Peserta vaksinasi tertib antre di tribun. Foto: Totok suarasurabaya.net

Hari pertama pelaksanaan Vaksinasi Terima Kasih yang bertempat di Stadion GOR Delta Sidoarjo disambut antusias warga Sidoarjo. Rabu(1/9/2021).

Vaksin yang dbuka mulai pukul 08.00 WIB sudah dipadati antrean sejak pukul 05.00 Wib. Masyarakat antre dengan tertib menunggu dibukanya Gate 1 dan Gate 2.

Tepat pukul 08.10 WIB, gerbang dibuka dan peserta tertib antre dengan membawa fotokopi KTP, formulir screening, dan bukti pengisian google form. Petugas akan mengarahkan peserta vaksinasi untuk naik ke tribun stadion. Sedangkan untuk lansia, dan ibu yang membawa anaknya, diberikan akses khusus di lantai dasar sehingga tidak perlu naik ke tribun stadion.

drg. Syaf Satria Warman Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sidoarjo, mengucapkan terima kasih kepada Suara Surabaya Media dan Pemprov Jatim yang menggelar Vaksin Terima Kasih untuk warga Sidoarjo selama tiga hari, mulai 1-3 September 2021.

“Kami ucapkan teroma kasih atas terselenggaranya Vaksin Terima Kasih kerjama Suara Surabaya dan Pemprov Jatim untuk warga Sidoarjo. Untuk pelaksanaannya kita bagi, 4 ribu hari pertama, 3 ribu hari kedua, dan 3 ribu hari ketiga. Tujuannya untuk memecah peserta sehingga tidak terjadi kerumunan,” jelasnya.

drg. Syaf Satria Warman Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sidoarjo. Foto: Manda suarasurabaya,net

Hingga pukul 10.00 Wib, vaksinasi massal ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Bahkan sudah melayani 2.000 peserta.
Dengan dibantu 40 Nakes dan 50 tenaga dari Dinas Kesehatan Sidoarjo.

Ke depan dokter Syaf mengatakan akan terus mengadakan vaksinasi massal di GOR Delta Sidoarjo. “Banyak pihak yang akan melanjutkan setelah Vaksin Terima Kasih ini selesai, ada dari BPR rencananya menyumbang 3 ribu-an dan Arzeti Bilbina anggota dewan yang juga rencananya akan memberikan 3 ribu dosis vaksin,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan pemberian vaksinasi dosis pertama bagi warga Sidoarjo, mampu mempercepat tercapainya herd immunity. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Minggu, 14 Agustus 2022
31o
Kurs