Selasa, 30 April 2024

Wakil Meksiko Jadi Pemenang Miss Universe 2020

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tangkapan Layar Andrea Meza Miss Universe 2020 Foto: Antara

Andrea Meza wakil dari Meksiko meraih mahkota Miss Universe 2020 pada malam grand final Miss Universe ke-69 yang berlangsung di Seminole Hard Rock Hotel adn Casino, Hollywood, Amerika Serikat, Minggu (17/5/2021) waktu setempat.

Dilansir dari Antara, Senin (17/5/2020), Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan memberikan mahkota langsung pada Andrea Meza setelah bersaing dengan 73 perwakilan dari negara lain.

Meza melaju ke dua besar bersaing dengan Julia Gama perwakilan dari Brazil. Sementara Janick Maceta Del Castillo dari Peru, yang jadi favorit banyak warganet harus puas menyabet gelar kedua. Mengekor di belakangnya, Adline Castelino perwakilan India dan Kimberly Jimenez perwakilan Republik Dominika.

Wanita yang bernama lengkap Alma Andrea Meza Carmona ini sebelumnya diberi pertanyaan final mengenai apa yang akan ia lakukan sebagai seorang pemimpin negara untuk menghadapi krisis yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Meza yang lahir pada 13 Agustus 1994 di Cihuahua City, Meksiko ini merupakan anak tertua dari tiga bersaudara dan memiliki darah China.

Ia juga mendaftar di Autonomous University of Chihuahua mengambil jurusan rekayasa perangkat lunak.

Selain karirnya sebagai model, ia juga mulai bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di Meksiko pada 2017.

Meza juga menjadi wanita Meksiko ketiga yang berhasil meraih gelar Miss Universe.

Sebelumnya, ia dinobatkan sebagai Mexicana Universal 2020 dan Miss Mexico 2017, dan ditempatkan sebagai runner-up pertama di Miss World 2017.(ant/frh)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs