Jumat, 29 Maret 2024

Wali Kota dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba, di Jalan Kunti 1 Surabaya, Rabu (16/6/2021) oleh Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya bersama AKBP Ganis Setyaningrum. Foto: Humas Pemkot Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama AKBP Ganis Setyaningrum Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba, di Jalan Kunti 1 RW 08, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Surabaya, Rabu (16/6/2021).

Eri mengatakan bahwa Pemkot Surabaya akan selalu mendukung program Polres Pelabuhan Tanjung Perak, terutama dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika.

“Untuk mewujudkan hal ini, tentu dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak termasuk warga setempat,” ujar Wali Kota

Eri menegaskan Pemkot juga akan selalu hadir untuk mendukung berbagai kegiatan yang menguatkan tujuan Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota juga menyatakan selain kerjasama yang kompak dalam memberantas narkoba, dibutuhkan pula penguatan agama serta kebahagiaan antar warga.

Dalam kesempatan ini, Eri juga meminta jajarannya untuk mendata kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh kampung Kunti, sebagai kampung tangguh bersih narkoba.

“Tolong kebutuhan kampung ini apa disampaikan. Mari kita bentuk sama-sama kampung ini menjadi tangguh termasuk warganya juga harus tangguh,” ungkapnya.

Sementara itu AKBP Ganis Setyaningrum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, menambahkan, upaya pemberantasan narkoba ini, mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. Sebab, masyarakat menyadari betapa bahayanya narkoba. Sehingga, langkah ini dinilai penting dengan tujuan menyelamatkan generasi bangsa.

“Tentunya tidak hanya Polres saja yang bekerja. Kami bersinergi dengan masyarakat dan Pemkot Surabaya, mulai edukasi dan sosialisasi,” kata Ganis.

Ganis memastikan, pihaknya bersama Wali Kota akan membantu menjalankan program-program kampung tangguh seperti sikap berdaya tanpa narkoba, produktif tanpa narkoba dan cerdas tanpa narkoba.

“Kampung ini memiliki komitmen yang kuat untuk memberantas narkoba. Mulai pengguna, pengedar hingga bandarnya juga. Tentunya pemberantasan ini kita lakukan secara gencar,” tegas Ganis. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs