Sabtu, 21 Mei 2022

YouTuber Santri Siapkan Sembilan Khidmah Sambut Hari Santri 2021

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Helmy M Noor Ketua Presidium Pusat AYSI saat menyerahkan aplikasi database Youtuber Santri Indonesia kepada Habiburohman, admin akun youtube Masjid Al Akbar TV sebagai salah satu anggota AYSI. Foto: Istimewa

Asosiasi YouTuber Santri Indonesia (AYSI) menyiapkan sembilan program aksi yang dikemas dalam 9 Khidmah untuk menyambut Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2021.

Helmy M Noor Ketua Presidium Pusat AYSI mengatakan, 9 Khidmah Youtuber Santri Inovatif akan dilaksanakan pada bulan Juli-Desember 2021.

Kesembilan Khidmah itu adalah Siaran Bersama 1.000 Channel YouTube; Pelatihan Konten Kreatif YouTube; dan Pelatihan Live Streaming YouTube dan Relay Standart Broadcast.

Khidmah lainnya, Pelatihan Live Instagram; Pelatihan Virtual Zoom live YouTube Standart Broadcast; Pelatihan Monetize YouTube; Lomba Short Movie Indonesia Merdeka; Lomba Short Movie Hari Santri; dan Festival YouTuber Santri Indonesia dalam rangka Hari Santri 2021.

“Semua peserta pelatihan akan mendapatkan sertifikat,” katanya dalam rapat pertama AYSI yang digelar hari ini, Minggu (27/6/2021).

Dalam rapat itu pula presidium pusat AYSI sudah merekap daftar usulan program anggota AYSI yang dikirim melalui formulir pendaftaran.

Saat ini, kata Helmy, Presidium Pusat AYSI sedang fokus pada penguatan asosiasi (character building) seperti Konsolidasi Presidium Pusat hingga Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Selain itu, pihaknya juga akan menuntaskan masalah rekruitmen anggota, penandatanganan Pakta Integritas Anggota dan Penyerahan ID Card Anggota.

“Mohon subcribe Youtube AYSI official dan follow IG AYSI Channel ya,” kata alumni Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang itu.

Sementara itu, Mujtahidur Ridho Sekretaris Presidium Pusat AYSI mengundang para santri untuk bergabung dengan AYSI untuk pengembangan dakwah digital.

“Caranya mudah, silakan isi form Link Pendaftaran AYSI : https://forms.gle/ZzgYmj5Z2XPDmgap6. Kalau sudah diisi, nanti Tim Presidium AYSI akan memverifikasi untuk proses nomor keanggotaan. Pendaftaran tidak dipungut biaya,” katanya.(dfn/den)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
25o
Kurs