Jumat, 29 Maret 2024

425 Pendonor Darah di Surabaya Terima Penghargaan di HUT ke-77 PMI

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Hari Palang Merah Indonesia ke 77 di Surabaya, Sabtu (17/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sebanyak 425 pendonor darah menerima penghargaan di Hari Ulang Tahun HUT) ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI) di Kota Surabaya, Sabtu (17/9/2022). Mereka diberi penghargaan karena telah melakukan donor darah sebanyak 50 kali di PMI Kota Surabaya.

Piagam penghargaan itu diberikan langsung oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.

“Memberikan satya lencana kebaktian sosial sebagai tanda terima kasih pemerintah untuk warga yang telah mendonorkan darahnya, ini menunjukkan sifat kemanusiaan,” kata Eri Cahyadi usai memberikan penghargaan kepada para pendonor di Gedung Sawunggaling Pemerintah Kota Surabaya, Sabtu (17/9/2022).

Eri berharap capaian ini juga bisa menjadi contoh seluruh warga Kota Surabaya.

“Harusnya ini diterapkan, dicontohkan warga Kota Surabaya maka saya yakin Surabaya ini jadi kota yang nyaman. Saling menolong, saling menghormati, dan membantu,” imbuhnya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat memberikan penghargaan kepada pendonor dalam acara Peringatan Hari Palang Merah Indonesia ke 77 di Surabaya, Sabtu (17/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Selain itu, dalam peringatan Hari Palang Merah Indonesia Kota Surabaya juga ada penandatanganan MoU antara Disnaker Provinsi Jatim dengan PMI Kota Surabaya terkait banyak hal.

“Karena PMI Kota Surabaya ini butuh banyak pendonor darah, sehingga bisa dikolaborasikan dengan MoU tadi. Harapannya kebutuhan stok darah di PMI bisa terpenuhi untuk semua golongan darah,” tegasnya.

Sementara Himawan Estu Bagijo Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim menambahkan, kerja sama dengan PMI ini juga penting bagi perusahaan.

“Pertama, deteksi dini pekerjanya sehat atau nggak. Kedua, kalau pekerja sehat produktifitas tinggi, ketiga awareness untuk berbuat kemanusiaan,” timpalnya.

Begitu juga dengan bantuan kemanusiaan dari Pelindo dan PT Matahari yang diberikan pada Pemkot Surabaya membantu kinerja PMI bagi warga Kota Surabaya terkait kebutuhan darah.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

PMI Bukan Sekadar Donor Darah


Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs