Sabtu, 27 April 2024

51 Tahun KORPRI, Wali Kota Surabaya Minta Seluruh ASN Kerja Cepat Prioritaskan Masyarakat

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
HUT KORPRI ke-51 tahun di Pemkot Surabaya, Selasa (29/11/2022). Foto: Diskominfo Kota Surabaya

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menginjak 51 tahun, Wali Kota Surabaya meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja cepat, memprioritaskan masyarakat.

Sesuai dengan tema HUT KORPRI tahun 2022, Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya minta ASN menjalankan beberapa perubahan.

Senada dengan keinginan Joko Widodo Presiden RI, lanjutnya, ASN diminta melakukan penguatan dan solidaritas korp, mencari terobosan positif, memperkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset, menghindari pungutan liar, juga mengubah cara kerja manual menjadi digital di seluruh jajaran birokrasi pusat. Artinya berbasis elektronik, sebagai motor penggerak baru dalam pembangunan.

“Kenapa kemarin ketika saya harus ke RSUD BDH dan RSUD Soewandhie, begitu kecewanya? Karena kita sebagai ASN, seperti yang dituangkan dalam pidato sambutan yang saya bacakan dari Pak Presiden Joko Widodo, beliau menuliskan bahwa ASN harus berinovasi, tidak boleh kita menyerah ketika (melayani pasien) BPJS, (jangan karena) gratis terus pelayanan seenaknya,” kata Eri, Selasa (29/11/2022).

Menurutnya, ASN di Pemkot Surabaya harus melakukan berbagai inovasi dalam percepatan pelayanan publik.

“Itulah tugasnya negara, dibayar ya seperti itu, diberikan gaji untuk pengabdian. Seperti yang disampaikan Pak Presiden dalam sambutannya tadi, seluruh ASN di Kota Surabaya termasuk saya pribadi, ayo lakukanlah pelayan publik secara maksimal dengan hati,” ujar dia.

Eri minta jajarannya untuk melakukan kerja cepat dan mengutamakan masyarakat. Katanya, ASN adalah pelayan umat maka harus ikhlas melayani dan mengutamakan masyarakat.

“Yang penting dengan hati, kalau ikhlas pasti dengan senyum, tapi kalau kita ngersulo disek (mengeluh dulu), ngedumel disek (menggerutu dulu) ya tidak mungkin, cari pembenar saja. Itu yang saya tidak ingin di Kota Surabaya, karena hidup kita adalah pengabdian kepada masyarakat. Semoga sambutan Pak Jokowi bisa menggerakkan hati saya secara pribadi dan menggerakkan ASN di Seluruh kota Surabaya untuk berbuat lebih baik lagi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam rangka HUT ke-51 KORPRI, Pemkot Surabaya menggelar upacara Selasa (29/11/2022) pagi.(lta/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs