Jumat, 26 April 2024

Adu Moncong Pikap dan Motor di Mojokerto, Satu Pelajar Meninggal 

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Dusun/Desa Sroyo, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto pada Selasa (1/11/2022). Foto: Fuad Maja FM

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga pelajar sekaligus terjadi di Jalan Raya Dusun/Desa Sroyo, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto pada Selasa (1/11/2022) pagi.

Dalam kecelakaan yang melibatkan dua motor dan satu pikap ini, satu pelajar meninggal dunia sementara dua lainnya luka-luka.

Dari data yang diperoleh dari pihak kepolisian, kecelakaan itu bermula saat kendaraan mobil pickup S 8803 RB yang dikemudikan MSC (43) warga Desa Dukuhmojo Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang melaju dari arah Gondan menuju Bangsal. Namun sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di depan SPBU Pekingan diduga pikap berusaha menyalip pemotor yang akan berbelok ke SPBU dari sisi kanan.

Nahas saat bersama pikap menyalip, datang dua pemotor dari arah berlawanan Honda Vario S 2944 NBI yang dikendarai KL (15) warga Desa Bringin, Kecamatan Dlanggu, Mojokerto berboncengan dengan SIR (15) warga Dusun Pagerwojo, Desa Gedangan, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto, dan Honda Megapro yang disetir MAF (15) warga Dusun Tamping, Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal, Mojokerto yang langsung adu moncong.

Diduga jarak antarkendaraan terlalu dekat, sehingga peristiwa kecelakaan yang melibatkan tiga pelajar pun tak bisa dihindari.

“Satu orang meninggal dalam peristiwa ini atas nama SIR sementara dua korban lain selamat, saat ini kasus kecelakaan ini sudah kita tangani,” ungkap Kanit Gakum Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko, Selasa (1/11/2022) kepada Fuad Reporter Maja FM.

Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Dusun/Desa Sroyo, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto pada Selasa (1/11/2022) yang melibatkan pikap dan dua motor. Foto: Fuad Maja FM

Dari hasil olah tempat kejadian perkara dan juga pemeriksaan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, kecelakaan itu diduga karena pikap saat berusaha menyalip kendaraan di depannya terlalu mengambil haluan kanan, sehingga kurang bisa mengantisipasi arus lalu lintas dari arah berlawanan.

“Mobil pikap ini awalnya menyalip atau berusaha menghindari sebuah motor yang berhenti di tengah jalan karena akan berbelok ke SPBU, itu bisa kita lihat dari CCTV yang kita peroleh,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, satu pelajar SMA meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara dua korban lain mengalami luka-luka, termasuk sang sopir.

Saat ini kasus kecelakaan ini tengah ditangani oleh petugas kepolisian Satlantas Polres Mojokerto.

“Untuk korban meninggal dievakuasi oleh temen-temen PMI Ke RSUD Mojosari,” tegasnya.(fad/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs