Jumat, 29 Maret 2024

Ajang Pameran Alat Perang Kopaska Koarmada II di NJTF

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Stan pasukan Kopaska Koarmada II saat memamerkan Alutsista di Villa Navy Residence, Kamis (12/5/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Lettu Laut Deni Ari Sukarno Satuan Kasi Komando Pasukan Katak Koarmada II menyampaikan kebanggaannya dalam memamerkan peralatan tugas operasi atau perang kepada masyarakat di Villa Navy Residence, Lawang, Malang dalam rangkaian acara Navy Jazz Traffic Festival hari Sabtu (14/5/2022) nantinya.

“Ini adalah bentuk persembahan Kopaska kepada masyarakat Indonesia yang sudah memercayakan kami dalam menjalankan tugas,” kata Deni kepada suarasurabaya.net, Kamis (12/5/2022).

Deni melanjutkan, dalam pameran senjata Kopaska ini terdapat tiga kategori senjata yaitu udara, darat, dan laut. Kemudian juga ada senjata untuk tugas khusus, VIP, dan VVIP.

“Alat untuk tugas khusus yang melalui jalur air salah satunya ada sarana kendaraan bawah air, itu fungsinya untuk langsung menyasar dan menarget ke lokasi musuh,” kata Deni.

Kemudian untuk yang VVIP salah satunya ada sniper lalu teropong siang dan malam yang juga bisa berfungsi untuk mengukur jarak.

“Untuk alat penyerangan udara kami juga ada namanya payung free fall,” imbuh Deni.

Deni menyampaikan, bahwa persiapan yang dilangsungkan oleh pasukannya baru dimulai sejak pagi hari ini. Katanya seluruh peralatan Kopaska baru sampai di NVR sejak pagi tadi dari kiriman Koarmada II.

Deni menargetkan pada Jumat (13/5/2022) besok petang seluruh peralatan senjata sudah siap tersedia di dalam stan untuk dipamerkan kepada masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada panitia dan Koarmada II yang sudah memberikan kesempatan dan waktu. Kami akan memaksimalkan tugas ini,” pungkas Deni.

Sebagai informasi, pameran stan senjata Kopaska merupakan satu rangkaian dengan pemeran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) milik Koarmada II yang menjadi agenda dalam gelaran NJTF pada 14 Mei 2022 yang bisa dinikmati oleh masyarakat.(wld/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs