Senin, 29 April 2024

Akan Gelar Rally, IMI Jatim Gaungkan Ketertiban Berkendara dan Dukung Ekonomi Lokal

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, saat berada di Suara Surabaya Centre, Rabu (23/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggandeng Indonesia Off-Road Federation (IOF), Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O), dan perkumpulan klub otomotif di Jawa Timur (Jatim) akan mengadakan rally di Batu Malang, pada Sabtu (3/12/2022) mendatang.

I Komang Ferry Ketua Bidang Olahraga Mobil IMI Jatim, mengatakan bahwa acara itu menjadi ajang untuk melangsungkan olahraga rally dan menjalin pertemuan antar anggota perkumpulan.

“Teman-teman ini orang lama, tapi ada juga anak-anak milenial yang membentuk klub baru juga, nah itu harus difasilitasi dan harus dirangkul,” ucapnya saat berada di Suara Surabaya Centre, Rabu (23/11/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa adanya perkumpulan itu sebagai upaya untuk melakukan pengontrolan terhadap para anggota organisasi.

“Agar mereka tidak terlalu gegabah saat berada di jalan atau saat konvoi yang mengganggu masyarakat,” ucapnya.

Suasana persiapan acara rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur, saat berada di Suara Surabaya Centre, Rabu (23/11/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ia menyampaikan, olahraga rally tersebut terbuka untuk semua pihak yang tergabung dalam perkumpulan otomotif.

Sementara, untuk rute yang akan dilalui dalam rally ini yakni sekitaran Kota Batu, dan akan diikuti kurang lebih 250 peserta dari seluruh Jatim.

Dalam rally ini, ia menyampaikan bukan hanya sebatas melakukan perjalanan, tetapi juga akan membangkitkan ekonomi lokal melalui kunjungan wisata.

“Kami juga akan mengunjungi desa wisata dengan tujuan juga untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

Ia berharap, melalui acara itu dapat menjalin komunikasi antar sesama dan menjalankan program olahraga rally di Jatim dengan baik. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Sepuluh Desa Wisata di Jatim Raih Penghargaan


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs