Senin, 6 Mei 2024

Bambang Susantono Resmi Menjabat Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prosesi pelantikan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN, Kamis (10/3/2022). Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekpres

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe resmi menjabat Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) periode 2022-2027.

Sore hari ini, Kamis (10/3/2022), keduanya telah mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Joko Widodo Presiden, dalam upacara di Istana Negara, Jakarta.

Prosesi pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tampak Presiden, Wakil Presiden, serta jajaran Menteri dan pejabat negara yang hadir memakai masker dan menjaga jarak fisik dalam kegiatan yang digelar sejak pukul 15.00 tersebtut.

Bambang dan Dhony dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 9/M/2022, tentang Pengangkatan Kepala Otorita IKN dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara Masa Jabatan 2022-2027.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undan-Undang Dasar Negara Repubik Indonesia 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap Bambang dan Dhony.

Sekadar informasi, Bambang Susantono adalah seorang ahli bidang perencanaan infrastruktur dan transportasi. Di ranah pemerintahan, dia pernah menjabat Wakil Menteri Perhubungan Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2010-2014.

Selain itu, pernah juga menjabat sebagai Deputi Menteri Kordinator bidang Perekonomian Bagian Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah tahun 2007-2010.

Di level internasional, Bambang menjabat Wakil Presiden Bank Pembangunan Asia atau Asian Development Bank (ADB) dari tahun 2015, dengan spesialisasi tugas urusan pengelolaan pengetahuan dan pembangunan berkelanjutan.

Sedangkan Dhony Rahajoe, adalah seorang profesional yang tercatat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.(rid/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs