Kamis, 2 Mei 2024

Bertemu Elon Musk di Markas Space X, Jokowi Presiden Diskusi tentang Investasi dan Kerja Sama

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden berdiskusi dengan Elon Musk pendiri Space X, Sabtu (14/5/2022), di Boca Chica, Amerika Serikat. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, Sabtu (14/5/2022), berkunjung ke Markas Space X perusahaan swasta bidang teknologi keantariksaan yang ada di Boca Chica, Amerika Serikat.

Presiden RI tiba di Gedung Stargate Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Kedatangan Jokowi disambut langsung Elon Musk pendiri perusahaan tersebut.

Jokowi dan Elon Musk lalu melakukan pertemuan tertutup sebelum berkeliling ke fasilitas produksi roket Space X.

Sesudah meninjau dan berdiskusi dengan Elon Musk, presiden menjelaskan kedatangannya ini tindak lanjut perintahnya kepada Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi yang beberapa waktu lalu datang ke Space X.

“Ini tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon Musk mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi. Sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Jokowi.

Sementara, Elon Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, Indonesia terlihat sangat optimistis menyiapkan masa depan yang lebih baik.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut, orang terkaya di dunia tahun 2022 versi Forbes juga menyampaikan ketertarikannya menjalin kerja sama di berbagai bidang dengan Indonesia.

“Kami akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi jumlah populasi di Indonesia terus berkembang. Ini bagus karena kami membutuhkan banyak orang di masa depan,” katanya.

Turut mendampingi Jokowi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Markas Space X antara lain Pratikno Menteri Sekretaris Negara, Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, dan Rosan Roeslani Duta Besar RI untuk AS.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs