Jumat, 30 September 2022

Bertemu Putin di Kremlin, Jokowi Tegaskan Kesiapan Indonesia Jadi Jembatan Perdamaian Rusia-Ukraina

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden RI bertemu Vladimir Putin Presiden Rusia,Kamis (30/6/2022), di Istana Kremlin, Moskow, Rusia. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden RI, Kamis (30/6/2022), melakukan pertemuan khusus dengan Vladimir Putin Presiden Rusia, di Istana Kremlin, Kota Moskow.
 
Jokowi bersama rombongan terbatas tiba di Istana Kremlin sekitar pukul 15.30 waktu setempat. Begitu sampai, kedua pemimpin negara langsung melakukan pertemuan empat mata di Ruang Upacara Kenegaraan Istana Kremlin.
 
Dalam keterangan pers bersama Putin, Jokowi mengatakan Konstitusi Indonesia mengamanatkan supaya selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia.

“Isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri Indonesia. Dalam konteks itu, saya melakukan kunjungan ke Kiev dan Moskow,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, walau situasi sekarang masih sangat sulit, penyelesaian damai perlu dikedepankan, dan membuka ruang-ruang dialog.
 
“Saya sudah sampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin, dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara dua pemimpin tersebut,” ucap Jokowi.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Jumat, 30 September 2022
26o
Kurs