Jumat, 19 April 2024

BLT BBM di Kota Surabaya Mulai Dibagikan Hari Ini

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Dinas Sosial Surabaya dan Kantor Pos membagikan BLT BBM ke warga Krembangan Selatan, Sabtu (3/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) di Kota Surabaya mulai dibagikan hari ini. Bantuan senilai Rp300 ribu tersebut diberikan secara door to door kepada 50 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Krembangan Selatan.

Anna Fajriatin Kepala Dinas Sosial Kota Surabaya mengatakan, bantuan yang diberikan hari ini merupakan tahap pertama. Di mana BLT BBM bulan September dan Oktober, yang masing-masing senilai Rp150 ribu diberikan langsung bersamaan.

“BLT BBM bulan September dan Oktober ,diberi di September (awal) Rp300 ribu. Nanti yang tahap kedua, untuk bulan November dan Desember diberi di Desember Rp300 ribu juga,” ujar Anna usai membagikan BLT BBM di Krembangan Selatan, Sabtu (3/9/2022).

Seperti diketahui, BLT BBM merupakan program dari pemerintah pusat yang diberikan selama 4 bulan mulai September 2022.

Sementara kriteria bagi penerima bantuan BLT BBM yaitu berasal dari KPM yang terdata Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)

“Dan terverifikasi ke Kemensos dan layak dapat bantuan,” imbuhnya.

Anna menambahkan, total ada 71.906 KPM BLT BBM di Surabaya. Untuk meranpungkan penyalurannya, pihaknya mengaku akan segera berkoordinasi dengan Kantor Pos, kecamatan, dan kelurahan.

“Kami komunikasikan dengan kantor pos nama-nama penerima akan diserahkan ke kami. Baru kami akan komunikasikam ke seluruh camat dan lurah untuk percepatan agar dibuatkan jadwal penyaluran,” tutupnya.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs