Jumat, 29 Maret 2024

BMKG: Beberapa Wilayah Jatim Berpotensi Hujan pada Siang dan Sore Hari

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Cuaca di beberapa wilayah Jawa Timur (Jatim) pada siang sampai dengan, Jumat (23/9/2022) sore hari ini, diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam keterangannya yang diterima suarasurabaya.net, memprakirakan kawasan yang berpotensi turun hujan yakni di Wilayah Kabupaten Jombang, Madiun, Ngawi dan Bondowoso.

Suhu udara diprakirakan berkisar 13 sampai 35 derajat celcius, dengan kelembapan udara mencapai 55 hingga 100 persen. Arah angin, dominan berhembus dari Tenggara ke Timur dengan kecepatan lima sampai 40 kilometer per jam.

Sementara itu untuk cuaca di perairan Jatim, BMKG Maritim Tanjung Perak memprakirakan sebagian besar wilayah akan turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Arah angin juga didominasi dari Timur ke Tenggara, dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 18 Knots (33 kilometer per jam) dan Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 17 knots (31 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura 0.2-1.0 meter, Laut Jawa bagian timur antara 0.5-1.5 meter dan Samudera Hindia Selatan Jatim antara 2.3-5.3 meter.

BMKG Maritim Tanjung Perak juga meminta masyarakat, khususnya yang punya aktivitas melaut untuk mewaspadai tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs